Berita Terkini: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran 4 November !

    0
    3253
    Fadli Zon
    Copyright©tmpo

    Berita Terkini: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran 4 November !

    Indowarta.com– Puluhan ribu peserta demo daro organisasi masyarakat Islam telah melakukan aksi unjuk rasa “Bela Islam II” di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa ini telah dilakukan untuk menuntut proses hukum kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama ata yang sering dipanggil dengan nama Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

    Di dalam aksi long march yang dilakukan oleh para pendemo, juga nampak wakil ketua DPR yakni Fahri Hamzah dan juga Fadli Zon yang berdampingan dengan Ketua dari FPI Yakni Habib Rizieq. Mereka bersama-sama telah melantunkan sholawat nabi. “Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maulana wa ni’man nashir,” begitulah kutipan dari bunyi shalawat tersebut yang telah dilantunkan pada hari Jumat 4 November 2016.

    Di depan istana negara, rombongan dari kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI ini telah mengajak seluruh demonstran untuk menyampaikan aspirasi pada presiden Joko Widodo. Sementara itu Wakil ketua DPR yakni Fahri Hamzah dan juga Fadli Zon berada di atas mobil komando. Mereka telah memberikan suntikan semangat untuk para peserta demo. Sesekali nampak bahwa mereka juga telah mengepalkan tangan ke arah para demonstran agar tetap bersemangat untuk menyampaikan asiprasi mereka.

    Fadli Zon
    Copyright©eramuslim

    Sementara itu terkait dengan aksi demo ini, polisi sempat menyita atribut berupa bendera yang bertuliskan Gerakan Aceh Merdeka atau GAM. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di depan Istana Negara pada hari Jumat 4 November 2016 mengatakan “Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq (Imam Besar FPI). Kenapa itu bisa terjadi dan langsung diamankan”.

    Padahal sebelum aksi unjuk rasa ini berlangsung, Iriawan sudah menghimbau agar massa tidak ada yang melakukan sesuatu hal yang bisa memprovokasi massa. Iriawan mengatakan “Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh korlap (koordinator lapangan) bahwa tidak akan ada provokasi”. Oleh sebab itu pihaknya telah menyita beberapa atribut yang diduga bisa memunculkan provokasi.

    baca juga :

    Berita Terkini: BUMN Genjot Infrastruktur dan Perikanan Sebagai Fokus Utama !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here