Berita Terkini: begini Detik-detik Menegangkan Saat Tenggelamnya Kapal Pengangkut TKI !

0
1499
Kapal Pengangkut TKI Tenggelam
Copyright©ilustrasi

Berita Terkini: begini Detik-detik Menegangkan Saat Tenggelamnya Kapal Pengangkut TKI !

Indowarta.com– Seorang Anak Buah Kapal atau ABK yang mengangkut Tenaga Kerja Indonesia atau TKI Ilegal ini telah mengalami tenggelam telah menceritakan pengalamannya selamat dari musiba ini. Kejadian Kapal Pengangkut TKI Tenggelam ini telah terjadi di perairan Kepulauan Riau (Kepri), Batam.

ABK tersebut bernama Dodi pria berumur 28 tahun ini mengaku bahwa dirinya merasa sangat takut dan juga tidak menyangka bahwa musibah ini akan menghampirinya dan telah memakan sangat banyak korban.

Pada hari Jumat 4 November 2016 sambil menangis, Dodi mengatakan “Saya takut kemarin, makanya saya berusaha menyelamatkan diri dan langsung kabur”. Dodi melanjutkan bahwa kapan tersebut telah tenggelam pada saat mendekati pulau Batam.

Pada saat itu kejadian ini berawal dari kapal yang telah menabrak karang dan terbalik. Beberapa penumpang dan juga ABK langsung memilih untuk terjun ke dalam laut yang tengah dalam keadaan surut untuk mendorong kapal agar bisa kembali ke dalam air. Dodi menyebutkan bahwa pada saat itu laut dalam keadaan surut. Dirinya tidak tahu apakah pada saat itu kapal mengalami kebocoran atau tidak. Yang jelas adalah dirinya bisa melanjutkan perjalanan.

Kapal Pengangkut TKI Tenggelam
Copyright©ilustrasi

Dodi telah meminta kepada nahkoda kapal yakni Herman untuk segera mencari daratan setelah perahu yang mereka tumpangi menabrak karang. Namun sungguh naas, sebelum menemukan daratan kapal mereka terlebih dahulu telah dihantam badai di kedalaman 15 meter.

Pada saat kapal tersebut terbalik, Dodi mengaku bahwa dirinya sempat melihat sang nahkoda telah berenang dan berusaha untuk menyelamatkan diri. Sementara itu salah satu temannya yang juga meruapakan ABK bernama Darus pada saat kejadian itu sudah tidak terlihat lagi.

Sambil meneteskan air mata, Dodi mengatakan “Kejadiannya begitu cepat. Saya tidak tahu kalau Darus masih hidup atau sudah mati. Setahu saya Darus tidak bisa berenang”.

Pada saat itu Dodi juga telah berusahan untuk menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepian bersama dengan beberapa TKI yang lainnya. Dodi telah sampai di Teluk Mata Ikan Nongsa dan langsung meminta pertolongan kepada para nelayan. Sementara itu sang nahkoda kapal telah berhasil melarikan diri.

baca juga :

Buni Yani, Pengunggah Video Youtube Ahok Mendapatkan Banyak Teror dan Bully Sampai Fitnah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here