Berita Terkini: Tak Mau Temui Pendemo, Jokowi Disebut Tak Akan Lagi Dapatkan Dukungan Oleh Masyarakat !

0
1612
Jokowi
Copyright©beritasatu

Berita Terkini: Tak Mau Temui Pendemo, Jokowi Disebut Tak Akan Lagi Dapatkan Dukungan Oleh Masyarakat !

Indowarta.com– Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah menilai bahwa Presiden Joko Widodo tidam mempunyai perasaan karena tidak mau menemui para peserta demo yang telah berunjuk rasa di sekitar Istana Keprsidenan pada hari Jumat 4 November 2016.

Untuk menuntut proses hukum terhadap calon gubernur DKI Jakarta yakni Ahok, para peserta demo telah berkumpul di sekitar Istana Kepresidenan. Namun pada saat itu Jokowi lebih memilih untuk meninggalkan Istana dan meninjau bebrapa proyek infrastruktur di Bandara Soekarno Hatta.

Fahri sangat yakin bahwa dengan sikap Jokowi yang seperti ini masyarakat tidak akan lagi merasa simpatik kepada Jokowi, tidak akan ada lagi yang mau dukung Jokowi. Fahri mengatakan bahwa pada awalnya Joko Widodo mencitrakan diri lahir dari volunterisme yang menggambarkan dimana masyarakat telah mendukung dirinya secara suka rela. Volunterisme datang dari perasaan memiliki pemimpin.

WAJIB BACA :  AHY Siap Nyapres Saingi Jokowi, PDIP Buka Suara!

Namun dengan sikap Jokowi kali ini rakyat seakan tidak memiliki seorang pemimpin lagi. Fahri mengatakan “Sekarang perasaan (memiliki) itu enggak ada lagi dan hilang karena sikap Jokowi sendiri yang tidak ada bagi rakyat”.

Karena Jokowidodo yang tidak ada di Istana, salah satu tuntutan dari demonstran untuk bertemu Presiden tidak terpenuhi. Perwakilan peserta demo akhirnya diterima oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi
Copyright©hukumonline

Sebelumnya Fahri juga menilai bahwa Jokowi yang telah menemui beberapa tokoh semakin memperjelas bahwa terlihat adanya kubu-kubuan di internal pemerintah. Fahri mengatakan “Kelihatan Pak Jokowi makin enggak solid dengan Pak JK. Itu yang kita sayangkan. Padahal kita mau mereka solid”.

WAJIB BACA :  Prabowo Lawan Sebanding Jokowi!

Aksi unjuk rasa yang telah  berlangsung kemarin ini sempat diwarnai dengan insiden kericuhan dari para peserta demo. Berdasarkan kesepakatan yang telah dicapai, aksi demo akan selesai pada pukul 18.00 WIB. Namun ada beberapa massa yang menolak untuk dibubarkan oleh petugas keamanan. Hal ini yang membuat kericuhan demo 4 November telah terjadi. Diduga karena massa telah merasa kecewa karena tidak ditemui oleh Presiden Jokowi.

baca juga :

Video Youtube Zaskia Adya Mecca Cabut Dukungan Untuk Ahok Bikin Heboh Jelang Demo 4 November Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here