Berita Terkini: 1 Korban Meninggal dan 75 Orang Luka-luka Akibat Kerusuhan 4 November !

0
1442
Kerusuhan 4 November
Copyright©viva

Berita Terkini: 1 Korban Meninggal dan 75 Orang Luka-luka Akibat Kerusuhan 4 November !

Indowarta.com– Pada hari Jumat 4 November 2016 teradapat ribuan ormas Islam dan juga masyarakat yang telah melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta. Aksi demo 4 November ini dilakukan dengan tujuan untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama segera diproses secara hukum.

Namun berdasarkan kabar yang beredar pada saat ini, terjadi satu kejadian yang tidak diduga-duga. Dari aksi unjuk rasa kemarin, disebut ada satu peserta demo yang meninggal dunia. terkait dengan hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono telah membenarkan berita tersebut. Korban adalah M Syachrie Oy Bcan 55 tahun yang merupakan warga Bandung.

Awi mengatakan bahwa korban telah meninggal dunia karena mengalami sakit asma. Pada tubuh korban tidak ditemukan luka-luka ataupun tanda kekerasan. Korban telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Jenazah akan segera dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Pada aksi demo tersebut sempat terjadi kerusuhan di kawasan Istana negara dan juga silang Monas. Kabarnya, akibat kerusuhan 4 November ini telah ada puluhan korban yang mengalami luka.

Kerusuhan 4 November
Copyright©viva

Dilaporkan bahwa Rumah Sakit Budi Kemuliaan di Jakarta Pusat telah menampaung kurang lebih 75 korban luka akibat kericuhan demo 4 November. Rata-rata korban telah terluka karena terkena gas aior mata atau lemparan dari benda keras.

Sementara itu pada saat ini ada beberapa massa peserta demo yang bertahan di depan gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Demi mendapatkan kepastian soal penetapan status hukum dari Ahok, mereka rela untuk menginap.

Pada Sabtu 5 November 2016 sekitar pukul 04.00 pagi para demonstran berunjuk rasa di depan gerbang utama Gedung DPR/MPR mulai membubarkan diri. Mereka telah meninggalkan gedung parlemen setelah DPR menyetujui permintaan untuk mengawal kasus tersebut. mereka bubar setelah ditemui oleh ketua MPR Zulkifli Hasan.

baca juga :

Buni Yani, Pengunggah Video Youtube Ahok Mendapatkan Banyak Teror dan Bully Sampai Fitnah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here