Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tak Menemui Pendemo Di Depan Istana Negara!

0
4526
Jokowi
Copyright©islamindonesia

Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tak Menemui Pendemo Di Depan Istana Negara!

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo tidak ada di istana dan telah memerintahkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan keamanan atau Menkopolhukam yakni Wiranto beserta dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk menerima para pengunjuk rasa pada hari Jumat 4 November 2016 kemarin. Pada saat itu presiden meninjau poryek pembangunan kereta api di Bandara Soekarno Hatta.

Para peserta demo tersebut telah menunjuk Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk diproses secara  hukum atas kasus dugaan penistaan agama. Akhrinya perawkilan dari para peserta demo telah ditemui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Menurut Pramono Anung yang merupakan sekretaris Kabinet, Presiden dari bandara terus berkomunikasi dengan Pratikno. Pramono ketika di Istana negara pada hari Sabtu 5 November 2016 sekitar pukul 00.10 WIB mengatakan bahwa Presiden sempat tiga sampai empat kali telah berkomunikasi dengan Mensesneg dan juga Seskab untuk kembali ke istana.

Namun para Pasukan Pengamanan Presiden menyarankan agar Jokowi jangan dulu kembali istana karena dinilai jalan yang dianggap tidak memungkinkan. Jadi itu tidak dilakukan.

Jokowi
Copyright©nusantara

Seperti yang telah diketahui bahwa para peserta demo telah menolak untuk bertemu dengan Wiranto dan juga Pratikno. Pada akhirnya mereka telah ditemui oleh wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla. Setelah mengadakan diskusi dengan perwakilan dari peserta demo, Kalla menuturkan bahwa Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah berjanji untuk menuntaskan kasus Ahok dalam dua pekan ini.

WAJIB BACA :  KPI Sedang Pejalari Pernyataan Presenter TVOne Soal Rekening Gemuk Presiden Jokowi!

Jusuf Kalla berkata “Kesimpulannya ialah dalam hal (kasus) Saudara Ahok, kita akan tegakkan, laksanakan dengan hukum yang tegas dan cepat. Oleh Kapolri, dijanjikan selesai dalam dua minggu pelaksanaan yang cepat itu”.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Hanya ada tiga perwakilan demonstran yang diterima yakni Ustaz Bachtiar Nashir, Ustaz Zaitun, dan Ustaz Misbah. Mereka datang bersama dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan yakni Wiranto serta menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain itu juga ada perwakilan dari parlemen yakni anggota DPR Arsul Sani dan Abu Bakar Alhabsy serta anggota DPD Farouk Muhammad.

baca juga :

Berita Terkini: Gara-gara Kampanye Ricuh, Ahok Diangkut Ke Mapolsek Kebon Jeruk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here