Awas, ,Pengguna Youtube Nakal Bisa Kena Jaring Alat Baru ini Lho !

0
925
youtube

Awas, ,Pengguna Youtube Nakal Bisa Kena Jaring Alat Baru ini Lho !

Indowarta.comYoutube adalah salah satu situs berbagi video dengan  berbagai isi mulai dari vloger, tutorial hingga berita untuk para netizen. Dengan kurang lebih 4 miliar video pada setiap harinya, tidak mengherankan apabila Youtube kini telah memiliki kencederungan menjadi tempat komentator di dunia maya.

Pada hari ini pihak Youtube telah mengumumkan bawha kini mereka memiliki sebuah alat baru untuk melindungi pengguna dari komentar yang menghina. Namun fitur baru ini masih dalam tahap beta dan jgua bergantung pada algoritma cerdas yang bisa mengidentifikasi tentang komentar yang melanggar dari Panduan Komunitas Youtube.

Setelah konten berhasil ditemukan oleh algoritma, maka nantinya si pemilik video ini akan bisa melihat apakah konten tersebut benar-benar menghina. Setelah itu mereka akan bisa menerima, menyembunyikan atau melaporkan komentar tersebut kepada tim moderasi dari Youtube.

youtube

Hal ini merupakan alat pelecehan Google yang akan mencari komentar dengan kata-kata yang menonjol, tidak pantas, atau yang mempunyai potensi untuk menyakitkan. Alat baru yang dimiliki oleh Google ini terlihat lebih canggih, tidak seperti fitur yang hanya menemukan putaran tertentu dari frase itu.

Alat baru Google ini akan mampu untuk membandingkan karakteristik dari komentar yang telah dihapus oleh pencipta di masa lalu dengan orang-orang yang dari komentar di bawah ulasan. Manajer Produk Youtube Courtney Lessard melalui sebuah postingan blog membeberakan bahwa pihaknya menyadari bahwa algoritma tidak akan selalu akurat. Fitur beta ini akan bisa menahan beberapa komentar yang anda anggap tidak baik untuk persetujuan, atau mungkin tidak untuk ditahan dan di review.

Lessard mengatakan “Ketika Anda meninjau komentar, sistem akan mengambil umpan balik yang memperhitungkan dan mendapatkan identifikasi jenis komentar lebih baik untuk menahan demi pemeriksaan”.

Kini para kreator bisa menambahkan pengguna lain sebagai moderator di channel Youtube mereka. Selain itu kreator juga bisa menambahkan warna pada teks dari username mereka agar moderator mudah ditemukan di antara komentar yang lainnya.

baca juga :

Buni Yani, Pengunggah Video Youtube Ahok Mendapatkan Banyak Teror dan Bully Sampai Fitnah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here