Berita Terkini: Pemprov DKI Alami Kerugian Sekitar Rp 400 Juta Akibat Kerusuhan 4 November !

0
802
Kerusuhan 4 November
Copyright©viva

Berita Terkini: Pemprov DKI Alami Kerugian Sekitar Rp 400 Juta Akibat Kerusuhan 4 November !

Indowarta.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono mengatakan bahwa akibat dari aksi demonstrasi 4 November yang lalu, pemerintah DKI Jakarta telah menderita rugi sebesar Rp 400 juta. Karena kerusuhan 4 November itu banyak fasilitas umum yang rusak.

Sumarsono pada saat di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Senin 7 November 2016 mengatakan “Kerugian juga ada. Mungkin enggak sampai Rp 500 juta. Total yang sekitar Rp 300 juta-400 jutalah”. Beberapa aset milik Pemprov DKI Jakarta yang telah rusak diantaranya adalah 6.600 pohon di sekitar Monumen Nasional (Monas), pagar, tiga bus Transjakarta, lampu jembatan penyeberangan orang (JPO) dan halte.

Selain itu ada juga kerusakan yang terjadi di Penjaringan. Ada jalan yang perlu diperbaiki sekitar 8 meter terutama adalah yang terkena kebakaran. akibar dari kerusakan yang diderita itu, Pemprov DKI Jakarta kurang lebih telah mengeluarkan dana sebesar Rp 400 juta untuk memperbaiki taman, Jalan dan juga fasilitas lainnya yang terkena dampak dari kerusuhan 4 November itu.

Kerusuhan 4 November
Copyright©sindonews

Disisi lain demo besar-besaran 4 November kemarin juga telah menyisakan sebanyak 70 ton sampah. Pemprov DKI sendiri sudah mengirim tumpukan sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat.

Sumarsono sendiri juga telah mengapresiasi para peserta demo yang telah bersedia untuk memungut sampah pada aksi demo 4 November kemarin. Mereka semua sangat membantu kinerja dari petugas kebersihan DKI Jakarta.

Selain itu Sumarsono juga berencana akan meninjau TPST Bantar Gerbang. Hal ini karena ada proyek  yang hingga saat ini masih terus diupayakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan fasilitas umum masyarakat ibu kota.

Sumarsono mengatakan bahwa dala waktu yang dekat ini dirinya akan berkunjung TPST Bantar Gerbang ini agar masalah sampah ini bisa segera terselesaikan. Selain itu juga untuk upaya investasi baru yakni Pusat Listrik Tenaga Sampah yang sudah dari gubernur sebelumnya. Hingga saat ini masih terus dikembangkan.

baca juga :

Berita Terkini: Foto Langit Berlafadz Allah Ini Bikin heboh Saat Aksi Damai 4 November Kemarin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here