Berita Terkini: Tuduhan SBY Danai Demo 4 November Marupakan Fitnah yang Keji !

    0
    1182
    Demo 4 November
    Copyright©rayapos

    Berita Terkini: Tuduhan SBY Danai Demo 4 November Marupakan Fitnah yang Keji !

    Indowarta.com– Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat yakni Ani Yudhoyono telah menegaskan bahwa suaminya yakni Susilo Bambang Yudhoyono sama sekali tidak menggerakkan atau mendanai unjuk rasa pada hari Jumat 4 November 2016. Hal tersebut telah disampaikan oleh Ani Yudhoyono melalui akun Instagram pribadi miliknya yang bernama @aniyudhoyono.

    Pada awalnya dirinya telah mengunggah sebuah foto anaknya yakni calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan sang istri. Foto tersebut memperlihatkan dirinya yang sedang mengaduk dodol pada saat melakukan kampanye di Condet pada hari Sabtu 5 November 2016.

    Lalu salah satu followernya yang bernama @estikartika2410 bahwa dirinya merasa tidak percaya SBY sebagai aktor politik yang telah menggerakkan demo. Ani pun langsung menjawab komentar tersebut.

    Demo 4 November
    Copyright©kompasiana

    “Saya sangat menghargai pendapatmu. 10 tahun Pak SBY memimpin negara tidak ada DNA keluarga kami berbuat yang tidak-tidak,”. “Jadi kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu, itu bukan hanya fitnah yang keji tetapi juga penghinaan yang luar biasa kepada Pak SBY”.

    Ani menyebutkan bahwa selama 30 tahun di TNI dan selanjutnya di pemerintah, SBY telah mengabdi kepada bangsa dan juga negara. Bahkan SBY siap mempertahankan dan juga membela NKRI dengan taruhan nyawanya. Ani menyebutkan bahwa tuduhan yang telah ditujukan oleh suaminya itu sangatlah kejam.

    Sebelumnya telah terjadi demo di sekitaran Istana Kepresidenan untuk menuntut Ahok diproses secara hukum terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Pada awalnya demo berjalan dengan damai hingga pukul 18.00 WIB. Namun pada malam harinya terjadi kericuhan antara pihak polisi dengan para peserta demo yang belum membubarkan diri.

    Presiden Joko Widodo sendiri pada siang harinya telah meninjau proyek infrastruktur di Bandara Soekarno Hatta. Jokowi baru kembali ke Istana setelah kerusuhan Demo 4 November ini mampu diredam.

    Setelah memimpin rapat terbatas, presiden telah menyatakan apresiasi terhadap unjuk rasa yang tertib pada pahi hingga sore hari. Namun sangat disayangkan telah terjadi kerusuhan pada malam harinya.

    baca juga :

    Berita Terkini: Pemprov DKI Alami Kerugian Sekitar Rp 400 Juta Akibat Kerusuhan 4 November !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here