Berita Terkini: Ketua MUI Ma’ruf Amin Diperiksa Polisi Terkait Kasus Ahok yang Diduga Penistaan Agama Hari Ini !

0
5137
Kasus Ahok
Copyright©salam-

Berita Terkini: Ketua MUI Ma’ruf Amin Diperiksa Polisi Terkait Kasus Ahok yang Diduga Penistaan Agama Hari Ini  !

Indowarta.com– Hingga saat ini 25 saksi telah diperiksa oleh Mabes Polri terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Dari 25 saksi tersebut 13 diantaranya adalah saksi pelapor dan sisanya 12 lainnya itu adalah merupakan saksi ahli yang terdiri dari ahli agama, tafsir, bahasa dan juga hukum pidana. Pada hari ini Polri telah memeriksa 4 saksi lainnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjend Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Senin 7 November 2016 mengatakan bahwa selanjutnya akan ada 4 saksi yang akan diperiksa para hari ini. Jadi jumlah dari saksinya adalah 29 saksi.

Dari empat saksi tambahan yang akan diperiksa pada hari ini, Polri telah menyebutkan bahwa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’aruf Amin juga akan menjadi saksi yang akan dimintai keterangannya dalam kasus ini.

Kasus Ahok
Copyright©indonesiasatu

Tidak hanya ketua umum MUI saja dan 25 saksi lainnya, pada hari ini selaku terlapor yakni Ahok juga menjalani pemeriksaan pada hari ini. Selain itu juga ada pihak dari Kementerian Agama dan Imam masjid Istiqlal juga melengkapi empat saksi yang diperiksa hari ini.

Kasus dugaan penistaan agama ini telah memicu terjadinya demo besar-besaran 4 November 2016. Pada awalnya pagi hari hingga sore hari aksi demo 4 November ini memang berjalan dengan aman. Namun pada malam harinya aksi unjuk rasa terkait kasus Ahok ini telah berjalan ricuh karena pengunjuk rasa telah menolak untuk meninggalkan tempat unjuk rasa pada jam yang telah ditentukan yakni pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono menyebutkan bahwa akan terjadi demontrasi pada tanggal 24 November 2016 nanti. Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan dari aksi demo 4 November kemarin.

Sumarsono sendiri juga telah mempersilahkan untuk melakukan aksi demo tersebut, namun dirinya menghimbau agar kasus ini diserahkan kepada aparat hukum dan hormati saja. Menurut Sumarsono, unjuk rasa bukanlah solusi untuk penyelesaian kasus tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here