Berita Terkini: Ternyata Mahaguru Dimas Kanjeng Adalah Pengemis yang Di Rekrut Dengan Bayaran Fantastis !

    0
    1721
    Dimas Kanjeng
    Copyright©jawapos

    Berita Terkini: Ternyata Mahaguru Dimas Kanjeng Adalah Pengemis yang Di Rekrut Dengan Bayaran Fantastis !

    Indowarta.com– Polisi telah menyebutkan bahwa tujuh mahaguru Dimas Kanjeng Taat Pribadi ini adalah figur guru palsu. Mereka adalah para warga biasa yang telah diangkat Dimas Kanjeng untuk menjadi mahaguru bayaran. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa para mahaguru Dimas Kanjeng itu adalah warga dari Jakarta dengan berbagai latar belakang mulai dari pengemis, buruh, gelandangan dan juga pengangguran.

    Pada hari Senin 7 November 2016 Raden mengatakan bahwa mereka semua yang diangkat sebagai mahaguru Dimas Kanjeng tinggal di rumah kecil di Jakarta. mereka berpakaian seperti ulama pada saat menjalankan tugas untuk mengisi acara keagamaan bersama dengan Dimas Kanjeng. Raden mengatakan “Mereka diberi pakaian serba putih, surban, jubah, dan berjenggot,”.

    Pada saat acara keagamaan itu digelar seperti istigosah, bersama dengan para pengikutnya, orang yang disebut mahaguru Dimas Kanjeng ini duduk bersama dengan Dimas Kanjeng di atas podium. Dalam satu kali beraksi, mereka para mahaguru ini telah dibayar sebesar Rp 2 juta hingga Rp 15 juta oleh padepokan.

    Mereka telah dijemput oleh penyidik dari Ditreskrim Polda Jawa Timur dari kediaman mereka di Jakarta pada hari Minggu kemarin. Identitas mereka telah disebutkan oleh salah satu pengusaha emas batangan yang telah diamankan pada pekan lalu yakni Vijay.

    Berdasarkan informasi dari penyidik sendiri, pengusaha yang berkebangsaan India itulah yang telah melakukan perekrutan terhadap para mahaguru Dimas Kanjeng palsu tersebut.

    Mahaguru Dimas Kanjeng
    Copyright©tribratanewsjatim

    Raden menyebutkan bahwa mahaguru Dimas Kanjeng tersebut saat ini diperiksa sebagai saksi. Total ada tujuh mahaguru yang diperiksa oleh pihak polisi. Seharusnya ada sembilan mahaguru yang harus diperiksa. Namun yang satunya sudah meninggal dunia dan yang satunya lagi telah melarikan diri.  Selain itu para mahaguru ini juga bertugas untuk mewakili Dimas Kanjeng untuk mengisi acara keagamaan di berbagai daerah.

    Sementara itu Vijay sendiri telah ditangkap pada tanggal 2 Oktober 2016 yang lalu di Jakarta. Diduga bahwa Vijay adalah orang yang menyediakan batangan emas palsu yang diberikan Dimas Kanjeng kepada para pengikutnya.

    baca juga :

    Video Youtube Ini Beberkan Aksi Dimas Kanjeng Saat Hamburkan Uang !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here