Berita Terkini: Enam Ribu PNS DKI Jakarta Terancam Dipecat ?

0
1753
PNS DKI Jakarta

Berita Terkini: Enam Ribu PNS DKI Jakarta Terancam Dipecat ?

Indowarta.com– Pemerintah provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta akan segera memberikan sanksi kepada para pegawainya. Tak tanggung-tanggung lagi, kini Plt Gubernur DKI Jakarta yakni Soni Sumarsono akan memberhentikan sebanyak 6 ribu pekerjanya. Lantas kenapa?

Soni menuturkan bahwa hal ini karena tidakan ketidak disiplinan dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah terbukti sudah membolos pada hari Jumat 4 November 2016 pada saat demo sedang berlangsung.

Pada awalnya telah tercatat sebanyak 14.677 orang PNS DKI Jakarta yang telah membolos. Namun setelah dikonfirmasi, hanya terdapat 6.212 pegawai yang membolos tanpa keterangan.

Sanksi yang tegas diberikan oleh pengganti sementara Ahok ini kepada para pegawainya. Sumarsono menuturkan bahwa hukuman yang telah diberikan ini sesuai dengan jenis dari kesalahannya. Ada surat peringatan dan juga surat pemberhentian. Namun untuk pemberhentian baru hanya diberikan kepada PNS DKI Jakarta yang pernah membolos lebih dari 25 kali dalam kurun waktu satu tahun ini.

Soni mengatakan bahwa surat peringatan ini adalah sebuah kartu kuning bagi pegawainya. Jika memang ada kesalahan yang besar, bisa juga dikenakan penundaan kenaikan pangkat, penurunan pangkat sampai pemberhentian.

PNS DKI Jakarta
Copyright┬ękoran-jakarta

Hingga saat ini ada sebanyak 358 pekerja yang masih belum terekam jejaknya. Pemerintah DKI Jakarta kini masih melakukan verifikasi terkait hal tersebut. PNS yang telah ketahuan membolos ini di dominasi dari empat instansi yakni Dinas Pendidikan sebanyak 4.560 orang, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan sebanyak 426 orang, Rumah Sakit Umum Daerah Budi Asih sebanyak 275 orang dan juga Dinas Kesehatan sebanyak 257 orang PNS yang telah membolos kerja pada saat aksi demo 4 November sedang berlangsung.

Penindakan keras ini menurut Soni sangat perlu dilakukan kepada para PNS DKI Jakarta yang telah membolos ini. Hal ini juga sesuai dengan instruksi yang telah diberikan bahwa para PNS diwajibkan untuk masuk kerja. Sehingga layanan selama demo 4 November 2016 ini akan tetap bisa berjalan dengan normal walaupun sedang terjadi demo.

baca juga :

Berita Terkini: Pemprov DKI Alami Kerugian Sekitar Rp 400 Juta Akibat Kerusuhan 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here