Berita Terkini: Sekjen HMI Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Melawan Petugas Saat Demo 4 November !

0
1284
Sekjen HMI
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Sekjen HMI Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Melawan Petugas Saat Demo 4 November !

Indowarta.com- Sekjen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami Jaya Halim telah ditangkap oleh Polda Metro jaya atas insiden dari demo 4 November yang berakhir ricuh itu. Pada saat itu Ami diduga telah melawan petugas pada saat demo berlangsung.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugraha pada hari Selasa 8 November 2016 mengatakan “Iya betul, yang bersangkutan kami tangkap tadi malam karena melawan petugas saat demo”. Rudy mengatakan bahwa Ami telah dijerat dengan pasal 214 jo 212 KUHP atas perbuatannya tersebut.

Ditemui secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa total ada 5 orang mahasiswa yang telah ditangkap semalam. Awi mengatakan bahwa semua HMI. Tidak hanya Ami Jaya saja yang telah ditangkap oleh polisi tapi juga ada nama Ismail Ibrahim 20 tahun, RR, MRD, dan RM yang ditangkap oleh polisi.

Sekjen HMI
Copyright©pojoksatu

Awi menyebutkan bahwa II (Ismail Ibrahim) dan AJ itu dari Unas, RR mahasiswa Jayabaya, MRD mahasiswa Universitas Islam Attahariyah dan RM itu dari Universitas Ibnu Khaldun”. Awi menambahkan bahwa mereka berllima telah ditangkap oleh polisi karena melawan polisi pada saat aksi demo 4 November yang lalu.

Mereka berlima telah ditangkap pada hari Senin 7 November 2016 malam hari hingga dini hari. Mereka ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda seperti di Jakarta Selatan, dan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Awi mengatakan “Soal ditahan atau tidaknya nunggu hasil pemeriksaan 1×24 jam,”.

Berdasarkan informasi yang beredar, Ismail telah diringkus di rumah Basri di Jalan Attahriyah 2, Pejaten Barat, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB. Karena sama-sama berasal dari Pulau Tidore, Ismail sudah satu tahun tinggal di rumah Basri.

Ismail merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi semester 5 di sebuah kampus swasta di Jakarta Selatan. Selain itu dirinya juga merupakan ketua dari Himpunan Mahasiswa Sosiologi.

baca juga :

Berita Terkini: Jakmania Tewas Usai Terlibat Bentrok Dengan Warga Di Palimanan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here