Berita Terkini: Dulu Pernah Didakwa Penistaan Agama, Kini Ahmad Dhani Jadi Melekat Dengan FPI !

0
2519
ahmad dhani
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Dulu Pernah Didakwa Penistaan Agama, Kini Ahmad Dhani Jadi Melekat Dengan FPI !

Indowarta.com– Antara salah satu pentolan dari band Dewa 19 yakni Ahmad Dhani dengan Front Pembela islam atau yang sering disebut dengan FPI ini memiliki cerita yang dinamis. Mengenai simbol agama, dahulu mereka sempat berseteru. Namun kini mereka etlah menjadi satu melawan hal yang dianggap sebagai penistaan agama.

Sebelumnya pada tanggal 25 April 2005 kemarin FPI telah melaporkan Dewa 19 ke Polda Metro Jaya. Yang menjadi masalah pada saat itu adalah sampul album Dewa 19 yang  berjudul Laskar Citna dinilai bermuatan kaligrafi berbunyi Allah. Menurut FPI hal itu tidak pantas untuk dicantumkan ke dalam sampul album Dewa.

Pada saat itu bersama dengan 50 orang dari beberapa Ormas Islam antara lain adalah Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia dan juga rombongan langsung menuju ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya melaporkan Dewa 19.

ahmad dhani

Dewa 19 dipandang telah menyalahgunakan lambang Islam untuk sampul Kaset Dewa yang berjudul “Laskar Cinta”. Selain itu Dewa 19 juga telah dituding menginjak-injak karpet merah dengan lambang kaligrafi bertuliskan Allah pada saat menggelar konser eksklusif Dewa di Trans TV.

Pada saat itu Dewa 19 merasa tidak bersalah dalam penggunaan lambang Islam di kasetnya. Tidak hanya itu saja, Ahmad Dhani juga telah mengultimatum Habib Rizieq untuk meminta maaf dalam tempo waktu 3 x 24 jam. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka Ahmad Dhani juga akan melakukan tindakan hukum.

Singkat cerita adalah FPI dan Dewa 19 sepakat untuk menyudahi perkara ini. Dewa 19 telah merevisi logo yang kontroversional itu dan mencetak ulang sampul albumnya. Dewa telah mematuhi apa yang telah disarankan oleh MUI mengenai gambar di albumnya.

Belakangan ini Ahmad Dhani telah menjadi lebih akrab dengan FPI. Ahmad Dhani dengan FPI berada di dalam satu pihak untuk menentang sikap Ahok tentang kasus dugaan penistaan agama. Ahmad Dhani mengatakan “Justru dengan pengalaman saya mengalami pemanggilan polisi atas penistaan agama, justru dari situ saya mengetahui banget kasus hukum penistaan agama”.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Tegaskan Tindak Lanjuti Orasi Ahmad Dhani yang Termasuk Hasutan Kebencian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here