Berita Terkini: Efek Pemilu AS, Harga Emas Hari Ini Diprediksi Akan Tertekan Berat !

0
1500
Harga Emas

Berita Terkini: Efek Pemilu AS, Harga Emas Hari Ini Diprediksi Akan Tertekan Berat !

Indowarta.comHarga emas berakhir di turun pada perdagangan hari Selasa atau Rabu waktu Jakarta. Penurunan harga ini tidak terlepas dari para pelaku pasar yang lebih memilih untuk menunggu tentang kepastioan dari hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS).

Mengutip dari Wall Street Journal pada hari Rabu 9 November 2016 yang menyebutkan bahwa harga emas untuk pengiriman bulan Desember mengalami penurunan sebesar 0,3 persen ke level USD 1.275,9 per troy ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Pada perdagangan hari Selasa ini penurunan harga ini mengikuti penurunan harga emas pada perdagangan satu hari sebelumnya. setelah FBI menyatakan bahwa Calon Presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton tidak akan mendapat hukuman terkait dengan penggunaan email pribadi untuk urusan negara, harga emas telah mengalami penurunan.

Analis Komoditas Julius Baer yakni Carsten Menke mengatakan bahwa dirinya berpikir keadaan ini akan membuat harga emas sedikit lebih tenang. Pada saat ini dirinya hanya menunggu hasil dari Pilpres AS.

Harga Emas

Ada dua kandidat yang akan menjadi Presiden AS selanjutnya yakni Hillary Clinton dan Donald Trump. Sebagian besar dari para investor ini berharap bahwa Hillary Clinton yang akan menang.

Namun kali ini para pelaku pasar tidak terlalu berharap akan hal itu. Para investor tidak ingin kejadian Brexit yang sebelumnya akan terulang kembali. Pada saat itu para investor sangat yakin bahwa Inggris tidak akan keluar dari Uni Eropa.

Namun pada kenyataannya hasil dari jajak pendapat ini menyatakan bahwa masyarakat dari Inggris ini lebih memilih untuk tidak lagi bersama dengan Uni Eropa. Kali ini juga para pelaku pasar tidak berharap bahwa Trump tidak akan duduk di Gedung Putih.

Analis Komoditas ETF Securities yakni Nitesh Shah mengatakan bahwa jika Trump yang menang pada Pilpres AS ini, maka harga emas akan mengikuti keadaan setelah Brexit. Pada saat Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa, harga emas melonjak hingga 6 persen karena para pelaku pasar telah memburu aset safe haven. Diperkirakan bahwa hal yang sama akan terjadi apabila Trump yang akan menang di Pilpres AS ini.

baca juga :

Berita Terkini: Lokasi Tertimbunnya 11 Penambang Emas Liar Akan Dibangunkan Prasasti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here