Berita Terkini: Hillary Clinton Diprediksi Akan Kalahkan Perlawanan Donald Trump Dalam Pemilu AS !

0
740
Pemilu AS
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Hillary Clinton Diprediksi Akan Kalahkan Perlawanan Donald Trump Dalam Pemilu AS !

Indowarta.com– Dalam pemilihan umum Presiden (Pilpres) AS 2016 pada 8 November ini diprediksi bahwa Kandidat Presiden dari parta Demokra yakni Hillary Clinton akan menang melawan kandidat presiden dari Parta Republik yakni Donald Trump.

Profesor Ilmu Politik dari Universitas Miami yakni Joseph Uscinski adalah salah satu orang yang memprediksi kemenangan dari Hillary Clinton dalam Pemilu AS. Joseph mengatakan bahwa Prediksi hasil dari Pemilu ini terlihat jelas kalau “electoral college” akan dimenangkan oleh Hillary Clinton.

Electoral College adalah badan yang memilih presiden dan wakil presiden Amerika Serikat pada setiap empat tahun. Para warga Amerika Serikat ini tidak langsung memilih presiden atau wakil presiden. Namun sebaliknya mereka menunjuk pemilih atau Electors yang biasanya akan memilih kandidat tertentu.

Oleh sebab itu presiden tidak ditentukan oleh suara populer nasional. Pada setiap negara bagian akan memiliki kursi dalam suatu electoral college yang dibagi kira-kira sesuai dengan jumlah penduduknya. Untuk banyak negara bagian, calon yang menang adalah orang yang mengumpulkan semua suara pemilu di negara bagian.

Pemilu AS
Copyright©piramidnews

Joseph menilai bahwa Hillary Clinton kini mempunyai modal yang cukup apabila dibandingkan dengan Donald Trump untuk berperan sebagai Presiden AS. Hal ini juga didukung dengan pengalaman dari Hillary Clinton pada saat dirinya telah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS pada masa pemerintahan pertama dari Presiden Barack Obama.

Tidak hanya pengalaman saja, Joseph juga mengatakan bahwa faktor yang lain yang telah mendekatkan Hillary untuk menjadi orang nomor satu di AS yakni adalah dukungan dari kaum minoritas. Hal ini yang tampaknya sulit untuk diperoleh dari kandidat persiden dari Partai Republik yakni Donald Trump.

Dia menyebutkan bahwa walaupun termasuk ke dalam golongan minortias, para warga Latin ini mempunyai suara yang cukup besar di setiap Pemilu AS. Dalam jajak pendapat terakhir ini Hillary telah berhasil mendulang suara yang signifikan dari warga yang merupakan keturunan Latin AS.

baca juga :

Jelang Pilpres AS, Video Youtube Donald Trump Dievakuasi Saat Kampanye Ini Jadi Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here