Berita Terkini: Gara-gara Suara Donald Trump Menguat, Dollar AS Langsung Tumbang !

0
2170
Dollar AS
Copyright©kompas

Berita Terkini: Gara-gara Suara Donald Trump Menguat, Dollar AS Langsung Tumbang !

Indowarta.com– Setelah hasil sementara pemilihan presiden (pilpres) AS menunjukkan bahwa kandidat dari Partai Republik yakni Donald Trump melaju di atas kandidat dari Partai Demokrat yakni Hillary Clinton, nilai tukar dari dolar Amerika Serikat mengalami penurunan.

Dalam perhitungan sementara itu telah menunjukkan bahwa Trump mampu melampaui Hillary Clinton di beberapa negara bagian. Realisasi tersebut memang sangat mengejutkan bagi para pedagang valuta asing. Sebelumnya para pelaku pasar telah memprediksi bahwa Hillary Clinton akan menjadi pemenangan dalam pemilihan presiden AS kali ini.

Tentu saja kemenangan sementara dari Donald Trump ini menjadi pukulan yang sangat keras bagi pasar valuta asing dalam kurun waktu lima bulan terakhir ini. Pukulan yang pertama ini adalah pada saat warga Inggris telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa.

Pada saat ini adalah pukulan keras yang kedua dimana Dollar AS  telah mengalami penurunan sebesar 3,8 persen terhadap yen. Angka ini merupakan penurunan terbesar semenjak referendum Inggris. Sedangkan jika dibandingkan dengan euro, Dollar AS  telah melemah 2,4 persen. terhadap Franc Swis, Dollar AS  telah melemah 2,3 persen.

Dollar AS
Copyright©kompas

Perubahan kebijakan AS akan terpacu apabila Donald Trump telah menang dalam Pilpres ini. Tentu saja kebijakan ini akan sangat berpengaruh terhadap nilai tukar dari dolarAS. Salah satu analis pasar uang Citigroup Inc yakni Steven Englander ini menyebutkan bahwa hal ini tidak terduga dan pasar keuangan tidak dengan kejadian yang tidak terduga ini.

Steven menyebutkan bahwa pada saat ini masih belum bisa dipetakan. Pihaknya masih belum mengetahuhi berapa voltalitas yang bisa terjadi dengan adanya kejadian yang tidak terduga ini. Untuk sementara ini Donald Trump memang masih berada di atas Hillary Clinton.

Sang miliarder ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 244 electoral vote. Sementara itu pesaingnya yakni Hillary Clinton berada di bawahnya dengan berhasil mendapatkan angka sebanyak 215 elevtoral vote. Namun hal ini masih bersifat sementara.

baca juga :

Jelang Pilpres AS, Video Youtube Donald Trump Dievakuasi Saat Kampanye Ini Jadi Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here