Berita Hari Ini: Usai Aksi 4 November, Lanjutan Aksi Damai Akan Berlangsung Tanggal 25 November Nanti ?

0
2839
Tito Karnavian

Berita Hari Ini: Usai Aksi 4 November, Lanjutan Aksi Damai Akan Berlangsung Tanggal 25 November Nanti ?

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa pihak kepolisian kini sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada aksi unjuk rasa pada tanggal 25 November 2016 mendatang. Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta paa hari Selasa 8 November 2016 mengatakan “Sudah ada informasi itu,”.

Aksi tersebut merupakan kelanjutan dari aksi yang digelar pada hari Jumat 4 November 2016 yang lalu. pada saat itu banyak massa yang berkumpul di sekitaran Istana Kepresidenan untuk menuntut proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap etlah menistakan agama.

Aksi tersebut hingga pukul 18.00 WIB telah berjalan dengan tertib. Namun pada malam harinya aksi teresbut telah berjalan dengan ricuh. Terjadi bentrokan antara polisi dengan beberapa peserta demo yang tidak bersedia untuk dibubarkan.

Demo Ahok

Tito telah memastikan bahwa Aksi Damai 25 November diupayakan untuk berlangsung dengan tertib dan juga kondusif. Pihaknya akan mengantisipasi kericuhan agar tidak terjadi.

Walaupun begitu, Tito mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum ada permintaan izin secara resmi yang sudah masuk ke pihak kepolisian terkait dengan Aksi Damai 25 November yang akan digelar itu. Tito mengatakan “Biasanya beberapa hari (sebelum aksi). Undang-undang kan menyatakan, dua hari sebelumnya,”.

Sementara itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku bahwa pihaknya sudah mendengar mengenai adanya pihak yang menunggangi kericuhan yang terjadi setelah aksi damai pada 4 November itu.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Lukman setelah dirinya membuka Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta, kemarin.

Namun Lukman mengatakan bahwa Kemenag pada hal ini sudah mengantisipasi kehadiran tentang kelompok radikal di dalam unjuk rasa damai tersebut. antisipasi ini telah dilakukan melalui program pembinaan dari Kemenag yang bertujuan untuk menjaga dan juga memelihara kualitas kehidupan keagamaan di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

baca juga :

Berita Terkini: Sekjen HMI Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Melawan Petugas Saat Demo 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here