Video Youtube Ini Rekam Detik-detik Kebakaran yang Terjadi Di Neo Soho !

0
2395
kebakaran-apartemen-neo-soho
Copyright© jawapos

Inilah Detik-detik Kebakaran yang Terjadi Di Neo Soho !

indowarta.com– Pada Rabu, 9 November 2016 kemarin malam, kebakaran telah terjadi di kawasan Mall dan juga Apartement Neo Soho yang terletak di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. karena kebakaran ini, para penghuni apartemen Royal Mediterania akhirnya ikyt diungsikan.

Kedua apartemen tersebut memang loksinya saling berdekatan, yaitu kurang lebih 50 meter. Antara Apartement Royal Mediteraniadan Apartemen Neo Soho juga saling berhadapan. Karena itu para penghuni tidak ada yang boleh berada di unit sisi timur Apartemen.

Proses evakuasi dilakukan karena adanya puing bangunan yang terus berjatuhan dan juga disertai api yang berterbangan mengikuti arah angin. Sebagian sampai menyamber Apartemen Royal Mediterania.

Sedangkan untuk melakukan antisipasi api yang menyambar, pihak petugas keamanan yang telah disiagakan telah membawa penghuni untuk mengungsi sementara. Tempat pengungsian terletak di didi timur Apartement Royal Mediterania.

neo-soho-kebakaran
Copyright© jawapos

Api mulai padam sekitar pukul 23.00. menurut informasi yang didapatkan, api yang membakan Apartemen Neo Soho berasal dari gondola yang berasal  dari gedung tersebut. kejadian tersebut awalnya diketahui pada pukul 20.30.

Menurut Rohmad yang merupakan pekerja proyek Apartemen Neo Soho yang sedang mengerjakan tahap akhir pembangunan, harus langsung melarikan diri ke luar bangunan setelah mengetahui ada kebakaran.

Rohmat juga mengatakan saat ia sampai di luar bangunan, ia melihat api sudah melehap sampai ke atas bangunan apartemen Neo Soho yang dibangun sejak tahun 2014 lalu. bangunan tersebut memang belum berpenghuni.

Apartemen Neo Soho sudah sepenuhnya jadi sampai ke lantai 9, sedangkan 10 sampai 40 belum selesai dikerjakan. Pada masing – masing lantai, menurut Rohmad setidaknya ada 7 – 9 pekerja. Rohmat menyatakan tidak tahu persis apakah para pekerja tersebut sudah berhasil keluar atau belum.

Rohmad juga sempat mendengar ada dua kali ledakan yang terjadi di dalam apartemen Neo Soho tersebut. namun ia tidak tahu darimanakan asal ledakan yang terjadi. “Saat saya keluar, saya melihat api sudah melalap sampai ke atas” ujar Rohmad 28 tahun.

baca juga : Berita Hari Ini: Kota Pekanbaru Dikepung Kabut Asap Lantaran Kebakaran Hutan Di Riau !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here