Berita Hari Ini: Donald Trump Naik, IHSG Berpotensi Naik Terbatas, Cek Selengkapnya !

0
1230
ihsg-dan-rupiah
Copyright© ekbis.sindonews

Donald Trump Jadi Presiden AS, Laju IHSG Tertekan!

indowarta.com– Pada perdagangan saham Kamis, 10 November 2016 ini laju IHSG (Indeks Hrga Saham Gabungan) memiliki potensi akan mengalami tekanan. Tampaknya adanya sentiment global memang akan mempengaruhi lajunya.

Menurut analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi yang mengatakan jika IHSG akan cenderung bergerak menekan. Pada perdagangan Kamis pekan ini  berada pada kisaran 5.303 sampai dengan 5.470. secara teknikal tampak adanya signal negatif setelah sempat menyentuh level resistance tertinggi di tahun 2016 ini.

Sementara menurut analis PT Daewoo Securities Tasrul mengatakan jika IHSG akan mengalami kenaikan terbatas dengan adanya kecenderungan konsolidasi. Dengan ini akan berada pada kisaran 5.379 sampai dengan 5.459. ini menunjukkan jika kenaikan masih terbatas.

Donald Trump
Copyright©media.salon

Sedangkan menurut analis PT First Asia Capital David Sutyanto yang menuturkan, dengan rendahnya kekhawatiran dan juga isu yang berkaitan dengan agenda pemilihan Presiden Amerika Serikat, akan membuat pasar saham kembali normal.

Dengan ini IHSG akan memiliki peluang untuk naik dan kembali dapat fokus pada suku bunga bank sentral Amerika Serikat. Pergerakan akan terjadi pada kisaran 5.380 sampai dengan 5.450. dalam riset yang dilakukan oleh PT  Bahana Securities yang menyebutkan jika laju IHSG akan melakukan pergerakan secara bervariasi padaa kisaran 5.400 – 5.450.

Disisi lain, nilai tukar rupiah akan mengalami kenaikan pada kisaran 13.050 – 13.200 per dollar Amerika Serikat. Seperti yang diketahui, IHSG telah mengalami penurunan sebanyak 1,03 persen atau 56 poin ke level 5.414,32 pada perdagangan Kamis minggu ini.

Tekanan yang terjadi kali ini karena adanya sentiment negatif dari bursa global setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerikan Serikat yang baru. Transaksi harian yang terjadi berada pada kisaran Rp. 7,7 triliun.

Rekomendasi terkait dengan saham, PT Bahana Securities telah memilih saham yang sudah dapat dicermati oleh para pelaku pasar seperti PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bank rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan juga PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

baca juga : Berita Terkini : IHSG Hari Ini Menguat, Berikut Saham Rekomendasi Pilihan !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here