Berita Terkini: Terpilih Jadi Presiden AS, Inilah Program Kerja 100 Hari Donald Trump !

0
2731
Donald Trump
Copyright©republika

Berita Terkini: Terpilih Jadi Presiden AS, Inilah Program Kerja 100 Hari Donald Trump !

Indowarta.com– Beberapa waktu yang lalu, Trump telah didukung oleh Partai Republik untuk melakukan kontrak politik dengan rakyat Amerika. Kontrak ini berisikan tentang program 100 hari pertama kerjanya. Selain itu dirinya juga berjanji bahwa akan menghapus semua jejak kepemimpinan Presiden Barack Obama.

Donald Trump akan memberi proteksi yang ketat di Amerika. Selain itu dirinya juga akan meberakukan sistem yang lama antara pribumi dengan pendatang. Secara diam-diam Trump telah melayangkan panggilan untuk menghapus semua imigran gelap dari Amerika Serikat.

Donald Trump akan memulai kerja dengan mendeportasi imigran gelap dengan catatan kriminal. Trump telah membeberkan bahwa setidaknya akan ada 2 juta jiwa imigran gelap di Amerikan yang akan mendapatkan catatan kriminal seperti surat tilang, dan kemudian akan dideportasi.

Trump telah berniat untuk melakukan amandemen konstitusi di negara tersebut. setelah itu dirinya juga telah mengatur batasan masa jabatan anggota kongres. Selain itu dia juga mengancam pembekuan karyawan federal untuk mengurangi tenaga kerja.

Donald Trump
Copyright©okezone

Sementara itu pada sektor perdagangan, Trump akan menyiapkan perbatasan ekonomi Amerika. Dirinya juga telah memberikan pengumuman niatnya untuk negosiasi ulang terkait dengan perjanjian perdagangan bebas Amerika Utara dengan Kanada dan juga Meksiko. Trump akan membatalkan partisipasi dalam Tran Pacific Partnertship, perdagangan yang kontroversional dengan 12 negara.

Hal ini juga untuk memperdalam hubungan ekonomi antara negara-negara. Termasuk juga tentang pemotongan tarif dan mendorong perdagangan untuk meningkatkan pertumbuhan. Namun para kritikus berpendapat bahwa hal itu juga akan mengintensifkan persaingan antara tenaga kerja negara-negara.

Trump tidak menjamin perlindungan ke negara-negara yang masuk dalam NATO dalam kebijakan luar negeri. Selain itu dia juga akan mengincar Presiden Suriah yakni Bashar Al Assad. Donal Trump juga berencana untuk melakukan pengeboman di Suriah.

Sementara itu ada ratusan warga Amerika Serikat yang turun ke jalan untuk menunjukkan penolakan mereka terhadap Presiden Amerika terpilih yakni Donald Trump di Barkeley dan Oakland.

baca juga :

Selamat Untuk Donald Trump Terpilih Sebagai Presiden Baru AS Usai Kalahkan Hillary Clinton !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here