Berita Hari Ini: Banjir Bandung Makin Parah, Warga Tak Bisa Beraktivitas !

0
1761
Banjir Bandung
Copyright©uraikan

Berita Hari Ini: Banjir Bandung Makin Parah, Warga Tak Bisa Beraktivitas !

Indowarta.com– Warga Kota Bandung kini semakin merasa khawatir karena banjir yang melanda wilayah mereka di beberapa titik di kotanya akan semakin menjadi parah. Mereka berharap agar pemerintah dari Kota Bandung segera mencari solusi penanganan banjir kotanya.

Matthew Hans 20 tahun yang merupakan warga dari Jalan Babakan Jeruk 1, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi mengatakan bahwa dalam tiga pekan ini telah terjadi dua banjir besar yagn telah melanda jalan Pasteur dan juga sekitarnya. Banjir Bandung pada hari Rabu 9 November ini memang relatif lebih kecil dibandingkan dengan banjir sebelumnya yakni pada tanggal 24 Oktober 2016.

Matthew yang merupakan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Musik Bandung pada hari Rabu 9 November 2016 mengatakan bahwa dirinya hampir tidak bisa menuju ke kampus karena banjir yang melanda. Untungnya adalah jalan Sarijadi tidak terkena Banjir Bandung  jadi dirinya masih bisa memutar. Tapi Jalan Sarijadi macet parah. Selalu ada kekhawatiran bagaimana jika setiap banjir malah makin besar bajirnya.

Banjir Bandung
Copyright©kompas

Sesuatu yang paling mengganggu dari banjir di Jalan Pasteur ini adalah lumpuhnya aktivitas di jalan tersebut. selain itu banji juga membuat para pengendara harus mencari jalan alternatif.

Matthew mengatakan bahwa Banjir Bandung yang terjadi selama dua kali ini berbeda dengan banjir yang sebelumnya. Dulu banjir hanya melanda sekitar BTC, namun kini banjir menjadi semakin luas. Dirinya berharap untuk pemerintah bisa segera menyelesaikan masalah ini. Mungkin memang sungai atau selokannya sudah dangkal.

Lalu dengan Jenny 40 tahun yang merupakan warga dari Jalan Kalipah Apo menyebutkan bahwa banjir besar ini terjadi selama dua kali. Akhir-akhir ini telah membuat masyarakat di sekitar Astanaanyar selalu merasa khawatir jika hujan deras telah terjadi.

Banjir besar ini memang selalu membawa serta sampah dan lumpur dan juga bebatuan ke tangah jalan dan halaman bangunan. Jenny menyebutkan bahwa hal ini menandakan ada yang tidak berhalan semestinya di kawasan hulu Sungai.

baca juga :

Apa yang Terjadi Kok Sampai Samsung Galaxy J5 Ibu Ini Meledak Dan Mengeluarkan Api ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here