Berita Terkini: Ormas Islam Akan Lakukan Hal Ini Lho Jika Kasus Ahok Tak Sesuai Dengan Harapan !

2
37632
Demo Ahok
Copyright©satumedia

Ini Yang Dilakukan Ormas Islam Jika Kasus Ahok Tak Sesuai Dengan Harapan

Indowarta.com – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok memang menjadi polemik. Setelah demo 4 November yang cukup kontroversial lalu kasus ini nyatanya masih berlanjut. Sebanyak 17 pimpinan organisasi massa Islam telah bersepakat untuk menenangkan umat islam yang tengah menunggu proses hukum kasus Ahok. Namun apa yang akan terjadi jika hasil yang didapat tak sesuai harapan ?

Kesepakatan untuk menenangkan umat islam tersebut dibahas kala para pemimpin ormas islam tersebut diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana pada Rabu (9/11/2016) sore kemarin. Dalam pertemuan tersebut salah satu pimpinan ormas islam menyatakan respon mereka jika proses hukum kasus Ahok tak sesuai dengan yang mereka inginkan.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

“Kita lihat nanti. Kan keputusan belum ada. Kami tidak bisa menganalisis keputusan apa yang terjadi,” ungkap Ketua Jami’atul Wasliyah Yusmar Yusuf yang mewakiliki 17 pimpinan ormas Islam yang hadir di Istana Negara setelah bertemu dengan Presiden, dilansir dari salah satu media online ternama.

Selain itu Yusuf juga menegaskan bahwa yang paling penting proses hukum kasus Ahok ini harus dilakukan secara adilm transparan dan juga sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku. Apalagi diketahui Presiden Joki Widodo telah menjanjikan tak akan melindungi mantan rekannya semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama itu.

Ormas Islam Akan Lakukan Hal Ini Lho Jika Kasus Ahok Tak Sesuai Dengan Harapan
Copyright©kompas

“Kami sudah sampaikan agar pemerintah dan aparat penegak hukum bisa menunjukkan proses hukum yang adil. Apalah besok, bagaimana besok, ya kita lihat besok. Kita lihat saja nanti,” imbuh Yusuf.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Bukan hanya itu saja pimpinan salah satu ormas Islam tersebut juga berkomitmen untuk mengawasi proses hukum kasus Ahok. Seperti yang diketahui sebelumnya, Ahok dilaporkan ke kepolisian lantaran dugaan penistaan agama melalui pernyataannya yang telah mengutip Surat Al-Maidah Ayat 51 dalam Al-Qur’an.

Pihak kepolisian telah mendapatkan 11 laporan terkait dugaan pernyataan Ahok itu. Bahkan perkara  tersebut menyebabkan munculnya demo 4 November yang menuntut agar kasus Ahok segera dipercepat keputusannya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah menerima perwakilan dari para demonstran yang melakukan aksi 4 November kasus Ahok. Ia telah memerintahkan Polri untuk menyelesaikan perkara tersebut setidaknya dalam dua minggu. Polri harus dapat memutuskan perkara Ahok diberhentikan karena tak ditemukan tindak pidana atau justru ditingkatkan ke penyidikan untuk ditemukan siapa tersangkanya. Kita tunggu saja perkembangan berta selanjutnya.

Baca Juga Berita Terkini: Tuding MUI ‘Gegabah’ Oleh dalam Kasus Ahok, Din Syamsudin Tak Mau Datang Ke Acara ILC !

2 COMMENTS

  1. kalo ahok mundur…berarti Pilkada DKI mendingan gak usah diadakan aja , krn cuma buang2 duit aja dan sudah gak fair lagi masa’ Ahok kalah cuma krn “sara” bukan karena Voting? terus no. 1 & no. 3 suruh aja suit (pake telunjuk, jempol, kelingking) yg menang jadi Gubernur deh….klo emang tujuan lawan Ahok cuma ambisi sama kekuasaan dan abisin APBD DKI…rakyat gigit jari….

  2. Semua elemen masyarakat Indonesia khususnya peserta Demo 4 November hrs gentlement dengan Keputusan Polri dan yang berwenang menangani kasus Ahok. Apapun keputusan Polri sebg Penegak Hukum hrs dihormati dan tunduk dg hasil keputusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here