Berita Terkini : PNS Tak Akan Diperbolehkan Konsumsi Epiji 3 Kg?

0
2205
PNS

Berita Terkini : PNS Tak Akan Diperbolehkan Konsumsi Epiji 3 Kg?

Indowarta.com– Pemerintah kini telah berkoordinasi terkait dengan himbauan larangan pegawai negeri sipil (PNS) memakai tabung elpiji 3 Kg. Larangan ini diterapkan karena PNS telah dinilai tidak masuk kedalam golongan miskin. Tjahjo Kumolo yan merupakan Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa pihaknya akan bertemu dengan kepala daerah untuk membahas hal tersebut.

Setelah menggelar acara Outlook Ekonomi Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta pada hari Kamis 10 November 2016 Tjahjo mengatakan “Baru besok tanggal 24 kami mengumpulkan kepala daerah. Ini belum ada satu bahasa,”.

Mengenai himbauan pelarangan itu, Tjahjo sendiri masih enggan memberikan komentar lebih jauh lagi. Dia mengatakan bahwa dirinya memberikan komentar setelah dirinya bertemu dengan kepala daerah. Tjahjo mengaku bahwa dirinya kini masih belum berani dalah memberikan pandangannya. Dia masih menunggun hingga nanti.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Oknum PNS Ini Kerap Masukkan Terong Sampai Timun Ke Kemaluan Istri!

PNS

Sebelumnya Wakil Direktur Utama dari PT. Pertamina yakni Ahmad Bambang telah mengatakan bahwa beberapa perwakilan di daerah ini telah berkomitmen untuk penggunaan elpiji subsidi ini tepat sasaran. Salah satunya adalah dengan melarang PNS untuk menggunakan elpiji 3 KG.

Bambang mengatakan “Pemda lagi berkomitmen elpiji 3 kg untuk masyarakat miskin dan PNS dilarang pakai elpiji bersubsidi,” Bambang  menegaskan bahwa PNS sudah tidak termasuk dalam kategori miskin lagi. Oleh sebab itu pemda telah menyarankan agar PNS tidak boleh memakai elpiji 3 kg.

Bambang mengatakan bahwa pelarangan ini bersifat persuasif. Namun dia mengatakan bahwa tidak ada hukuman untuk PNS. Bambang pada saat memaparkan kinerja kuartal III 2016 di Kantor Pusat Pertamina Jakarta pada hari Selasa 8 November 2016 mengatakan “Pemda lagi komitmen elpiji 3 kg untuk masyarakat miskin, dan PNS dilarang pakai elpiji bersubsidi,”.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Oknum PNS Ini Kerap Masukkan Terong Sampai Timun Ke Kemaluan Istri!

Beberapa pemda yang menerapkan larangan tersebut diantaranya adalah Binjai, Deli Serdang, Bogor, Bandung mau declare, Bekasi. Jawa Tengah paling banyak Pati, Kudus, Semarang Kota, Semarang Kabupaten, Ponorogo, Blitar, Kediri.

Larangan ini bersifat persuasif yang bertujuan untuk menyadarkan saja bahwa itu adalah merupakan hak dari warga miskin. Kalau dimakan berarti zhalim dan tidak membawa berkah.

baca juga :

Berita Terkini: Enam Ribu PNS DKI Jakarta Terancam Dipecat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here