Berita Terkini: Telepon Seluler Buni Yani Ikut Diperiksa Polisi dalam Kasus Ahok !

0
2595
Buni Yani
Copyright©merdeka

Berita Terkini: Telepon Seluler Buni Yani Ikut Diperiksa Polisi dalam Kasus Ahok !

Indowarta.com– Pada hari Kamis 10 November 2016 Buni Yani menjalani pemeriksaan di gedung Badan Reserse Kriminal Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Nonaktif yakni Basuki Tajaha Purnama atau yang sering disebut dengan nama Ahok. Buni Yani diperiksa sekitar pukul 09.30 WIB. Dirinya telah diperiksa kurang lebih selama tujuh jam.

Aldwian Rahadian yang merupakan kuasa hukum dari Buni Yani ini telah menjelaskan bahwa terkait dengan pemeriksaan para hari ini. Sebenarnya pemeriksaan ini klarifikasi karena namanya disebut di dalam pemeriksaan sebelumnya termasuk juga Ahok. Tidak menutup kemungkinan juga ada yang menyalahkan Buni Yani.

WAJIB BACA :  Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Aldwian menyebutkan bahwa Buni telah diberikan pertanyaan oleh penyidik. Beberapa pertanyaan teresbut seperti “Apakah betul Buni mengedit video? Apakah betul sumber video ini dari Buni? Apakah betul Buni yang menyunting video ini pertama kali?” ujarnya. “Hal itu digali terus oleh penyidik.”. Menurut Aldwian, Buni mengaku bahwa tidak sedang mengedit video Ahok yang memiliki durasi 31 detik.

Buni Yani
Copyright©wartakota

Lalu mengenai teks yang menyertai di dalam video tersebut, Aldwian menyebutkan bahwa keterangan yang sudah dibuat tersebut meruapak murni pendapat dari si pengunggah. Teks tersebut bukanlah merupakan transkrip dari video tersebut. Jika memang transkrip harus sesuai dengan rekaman. Dalam video tersebut “PENISTAAN TERHADAP AGAMA? “Bapak-Ibu [pemilih Muslim] … dibohongi surat Al Maidah 51” … [dan] “Masuk neraka [juga Bapak-Ibu] dibodohi.” Kelihatannya akan terjadi sesuatu yang kurang baik dengan video ini.”

WAJIB BACA :  Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Aldwian mengatakan bahwa Buni Yani juga telah menunjukka video yang telah diunggah tersebut. tidak ketinggalan juga ponsel dari Buni Yani juga iktu diperiksa oleh penyidik.

Selain itu kuasa hukum Buni Yani ini juga telah memberikan penjelasan mengenai alasan Buni yang telah mengunggah video tersebut karena pada dulunya dia berlatar belakagn sebagai wartawan. Buni Yani bermaksud untuk berdiskusi dengan para netizen karena ada pernyataan dari Ahok yang dianggap sensitif dalam video tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Ormas Islam Akan Lakukan Hal Ini Lho Jika Kasus Ahok Tak Sesuai Dengan Harapan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here