Inilah Kebenaran Foto Buya Syafii Makan bareng Ahok yang Ramai Dibahas Oleh Netizen !

0
5203
Buya Syafii
Copyright©detik

Inilah Kebenaran Foto Buya Syafii Makan bareng Ahok yang Ramai Dibahas Oleh Netizen !

Indowarta.comBuya Syafii Maarif terus mendapatkan serangan di media sosial atas pernyataannya yang menyebut hanya kenal sekadarnya saja dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Para netizen telah kembali ramai membicarakan foto yang menunjukkan ketua umum PP Muhammadiyah ini bersama dengan calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Seperti yang telah diketahui bahwa Syafii Maarif lebih memilih sikap yang bersebrangan dengan Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Dirinya menyebutkan bahwa Ahok tidak melakukan penistaan agama Islam terkait dengan pidato dari Ahok yang kontroversional ini di Kepulauan Seribu. Karena dirinya mempunyai sikap yang berlawanan itu dirinya mendapatkan banyak serangan dari para netizen.

Syafii Maarif telah mendapatkan banyak sindiran di Media sosial seperti Fb, Twitter ataupun Instagram terkait dengan foto dirinya yang menunjukkan sedang makan dan satu meja dengan Ahok. Tudingan tentang bukti kedekatan Buya denga Ahok ini tidak hanya sekadarnya saja. disebut sebut bahwa Syafii ini memang mempunyai kedekatan dengan Ahok.

Buya Syafii
Copyright©detik

Seperti yang banyak diperbincangkan di media sosial, foto makan satu meja Ahok dengan Syafii ini bukanlah merupakan rekayasa. Pada hari Senin 21 Desember 2015 yang lalu Ahok telah mengunggah foto tersebut di akun media sosial Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, Ahok telah memberikan caption pada foto tersebut, dirinya makan siang sambil bicara mengenai permasalahan di Jakarta.

Caption tersebut adalah “Makan siang hari ini bersama Buya Syafii Maarif. Sambil ngobrol, segala kebobrokan di Jakarta dan Indonesia sudah mendarah daging harus direvolusi mental. Sehat terus Buya,”. Mereka makan tidak hanya berdua saja, namun ada beberapa staf Syafii Maarif yang menemani pada saat itu.

Dalam beberapa kesempatan Maarif telah menegaskan bahwa tidak ada kedekatan khusus antara dirinya dengan Ahok. Maarif hanya sekadarnya saja mengenal Ahok. Menurut Maarif, kasus dugaan penistaan agam ini sudah diproses hukum dan Ahok sendiri juga sudah meminta maaf dan juga siap dipenjara jika memang terbukti dirinya bersalah.

baca juga :

Berita Terkini: Tuding MUI ‘Gegabah’ Oleh dalam Kasus Ahok, Din Syamsudin Tak Mau Datang Ke Acara ILC !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here