Video Youtube Unik Cara Membuat Lampion Angkasa, Cobain Yuk !

0
1753
Youtube
Copyright©youtube

Video Youtube Unik Cara Membuat Lampion Angkasa, Cobain Yuk !

Indowarta.com– Kali ini video Youtube ini telah menunjukkan mengenai cara sederhana untuk membuat sebuah lampu lampion yang bertemakan luar angkasa. Akun Youtube yang bernama Zona Hijau ini telah mengunggah video tersebut. Video unik ini mempunyai durasi yang cukup singkat yakni 6 menit 38 detik.

Trik yang digunakan untuk membuat lampu lampion dengan tema luar angkasa initernyata cukup mudah untuk dilakukan. Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat lampu lampion tema luar angkasa ini adalah kertas karton, gunting, lem, gambar galaksi di luar angkasa yang diprint, pola frame lampion, dan kertas Houtvrij Schrijfpapier (HVS).

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memotong kertas karton sesuai dengan pola atau sketsa dari lampu lampion kemudian rekatkan dengan lem. Potong bagian tengah dari karton yang sudah sesuai dengan pola dari fram lampion.

Lalu buat enam pola fram yang sudah dilengkapi dengan karton. Potong gambar dari galaksi luar angkasa sesuai dengan ukuran frame lampu lampion. Tempel keras HVS pada frame yang sudah dibuat. Selanjutnya adalah tepelkan gambar galaksi luar angkasa pada kertas HVS sebanyak enam buah.

Kemudian dengan menggunakan lem, sambungkan empat frame lampu lampion itu. Buat empat frame tersebut menjadi berbentuk kubus atau kotak. Gunakan dua frame yang lainnya untuk menutupi bagian atas dan bawah kubus atau lampu lampion tersebut.

Youtube
Copyright©youtube

Lalu masukkan lampu Light Emitting Diode atau LED ke dalam kubus tersebut bertema galaksi luar angkasa. Nyalakan lampu LED yang sudah berada di dalam kubus atau lampion itu dan juga kita bisa melihat hasilnya.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk dilakukan. Tidak membutuhkan bahan bahan yang rumit. Selain itu bahan yang diperlukan juga mudah untuk kita dapatkan. Nampak indah apabila kita bisa menyalakan lampu lampion yang telah dibat tadi. Selain itu kita bisa mengganti tema dari lampu lampion tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan dan buat.

baca juga :

Berita Terkini: Ini Dia Daftar Lengkap Susunan Komite Eksekutif PSS 2016-2020 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here