Berita Terkini: Demo Anti Trump Berlanjut, dan Meluas Hingga 25 Kota !

0
4405
Demo Anti Trump

Berita Terkini: Demo Anti Trump Berlanjut, dan Meluas Hingga 25 Kota !

indowarta.com– Aksi protes presiden terpilih Amerika Serikat (AS) yakni Donald Trump masih terus berjalan. Ribuan warga telah turun ke jalanan kota besar AS. Bahkan telah dilaporkan hingga 25 kota terjadi aksi protes ini.

Los Angeles dan juga San Francisco yang berada di negara bagian California terdapat ratusan siswa sekolah dan juga mahasiswa setempat yang keluar kelas untuk bergabung bersama dengan para demonstran yang lainnya. Beberapa kota lainnya juga telah menggelar Demo antri Trump yakni Minneapolis, New York, Washington, Washington DC, Texas, Chicago, Boston, Philadelphia dan sebagainya.

Bahkan disebutkan bahwa semenjak hari Rabu 9 November 2016 hingga Kamis 10 November 2016 malam waktu setempat ada puluhan ribu warga yang turun ke jalanan. Setidaknya ada 25 kota di AS. Mayoritas demo anti Trump ini berjalan dengan damai. Namun ada beberapa kota yang aksi demo ini diwarnai dengan aksi kekerasan dan pembakaran hingga berujung ke penangkapan oleh beberapa otoritas setempat.

Demo Anti Trump

Terkait dengan aksi demo anti Trump, terdapat 28 peserta demo yang telah ditangkap di Los Angeles setelah para peserta demo telah berusaha untuk masuk ke dalam jalan tol 101 Freeway. Lliana Preciado yang meruapakan juru bicara kepolisioan Los Angeles pada hari Rabu 9 November waktu setempat menyebutkan bahwa setidaknya ada 3  ribu orang yang ikut ke dalam aksi protes.

Ada beberapa properti yang mengalami kerusakan terkait dengan aksi protes ini. Wakil Walikota Los Angeles yakni Eric Garcetti pun telah menghimbau bahwa para peserta demo untuk tidak rusuh dan juga membahayakan orang lainnya.

Sementara itu aksi demo di Oakland, Califonia telah diwarnai dengan aksi pembakaran 40 Objek. Diketahui bahwa ada 7 ribu peserta demo yang memenuhi jalanan Oakland yang terjadi pada hari Rabu 9 November 2016 waktu setempat. Ada juga beberapa demontrans yang melakukan kekerasan. Dalam demo anti Trump tersebut ada demonstran yang melemparakan bom molotov, batu dan juga petasan ke arah petugas keamanan. Akibat dari hal tersebut ada 3 polisi yang mengalami luka.

baca juga :

Berita Hari Ini: Berbagai Slebritis Ini Mengancam Akan Hengkang Dari AS Jika Donald Trump Jadi Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here