Berita Terkini: Fadel Muhammad Langsung Dicopot dari Jabatannya Saat Usul Tarik Dukungan Untuk Ahok !

    0
    10344
    Fadel Muhammad
    Copyright©liputan6

    Berita Terkini: Fadel Muhammad Langsung Dicopot dari Jabatannya Saat Usul Tarik Dukungan Untuk Ahok !

    Indowarta.comFadel Muhammad yang merupakan Wakil Ketua Komisi VII DPR megakui bahwa dirinya telah mendapatkan surat dari DPP Golkar. Surat terbsebut berisikan tentang pencopotan dirnya dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Golkar. Fadel pada saat dikonfirmasi hari Jumat 11 November 2016 mengatakan bahwa memang benar dirinya telah dipecat oleh Novanto.

    Fadel mengatakan bahwa alasan yang membuat dirinya dicopot dari jabatannya ini adalah karena dirinya sempat meminta kepada Golkar untuk menarik dukungannya kepada Basuki Tjahaj Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 terkait dengan surat Al Maidah ayat 51. Fadel mengatakan “Saya pernah mengusulkan agar Golkar menarik dukungannya ke Ahok karena surat Al-Maidah 51,”.

    Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Fadel Muhammad telah dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Golkar. Hal tersebut juga telah dibenarkan dengan Koordinator Bidang Polhukkam Golkar yakni Yorrys Raweyai.

    Fadel Muhammad
    Copyright©katariau

    Pada saat dikonfirmasi pada hari Jumat 11 November 2016 Yorrys mengatakan “Jadi gini, dia hanya diberhentikan dari sekretaris dewan pembina. Bukan pemecatan. Jadi diganti saja posisinya,”.

    Pada saat ini Fadel tetap berstatus sebagai kader dari Golkar. Selain itu Yorrys juga telah menjelaskan tentang alasan pencopotan Fadel dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Golkar. Alasannya adalah Wakil Ketua Komisi VII itu dinilai tidak mematuhi keputusan partai yakni mendukung kader Golkar yang bertarung di pemilihan kepada daerah atau Pilkada.

    Fadel juga telah membela istrinya yakni Hana Hasanah Shahab yang merupakan calon gubernur dari Gorontalo. Hal ini karena Hana Hasanah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Tidak hanya itu saja, Fadel Muhammad juga sempat meminta kepada Golkar untuk menarik dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaj Purnama atau yang sering dipanggil dengan nama Ahok di Pilkada DKI Jakarta terkait dengan pernyatan Ahok Surat Al Maidah ayat 51.

    Hingga saat ini kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok ini masihi menjadi polemik tersendiri di masyarakat. Banyak pihak yang pro dan kontra dengan hal ini.

    baca juga :

    Berita Terkini: Heboh Warga AS Ingin Pindah ke Kanada, Meme Migrasi Ke Kanada Pun Banyak Bertebaran !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here