Sepasang Sepatu Pria Dewasa dan Anak-anak Jadi Icon Rayakan Hari Ayah Nasional Hari Ini !

0
861
Hari Ayah
Copyright©google

Sepasang Sepatu Pria Dewasa dan Anak-anak Jadi Icon Rayakan Hari Ayah Nasional Hari Ini !

Indowarta.com- Bagi masyarakat Indonesia mungkin masih belum terlalu familiar dan juga populer. Namun apabila kita melihat google doodle hari ini Sabtu 12 November yang tampil di halaman awal Google ini kita akan melihat doodle khusu peringatan hari ayah. Halaman pertama yang terpampang di google hari ini adalah gambar sepatu pria yang biasa dikenakan oleh seorang ayah.

Sebenarnya di setiap negara hari ayah ini diperingati secara bervariasi. Untuk Amerika Serikat sendiri dan 75 negara lainnya di dunia seperti Jerman, Belanda, Jepang, Italia dan Turki, mereka memperingati hari ayah pada tanggal 12 November.

Lalu untuk kawasan Asia sendiri seperti jepang, Taiwan, Filipina, Singapura dan juga Malaysia telah memperingati hari Ayah juga pada tanggal 12 November. Tidak heran apabila pada hari Sabtu 12 November ini Google telah memasang doodle Hari Ayah atau Fathers day.

Sementara itu untuk Indonesia sendiri baru menetapkan hari ayah pada tanggal 12 November 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau pertama kali telah mendeklarasikan hari ayah di Solo, Jawa Tengah.

Hari Ayah
Copyright©sehatmagz

Pada biasanya hari Ayah ini diperingati dengan cara memberikan hadiah kepada sang ayah dan juga kegiatan kekeluargaan yang lainnya. Ayah merupakan orang yang menjadi tulang punggung, sandaran dan juga pelindung di dalam sebuah keluarga.

Ayah merupakan sosok yang penting bagi sebuah keluarga. Ayah rela membanting tulang dari pagi sampai malam bahkan hingga pagi lagi untuk memberikan nafkah bagi keluarganya tercinta. Namun walaupun begitu terkadang ada saja orang yang masih menganggap remeh peranan seorang ayah di dalam sebuah keluarga.

Tak hayal apabila hari Ayah ini juga ikut diperingati. Hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi ataupun penghargaan bagi setiap ayah yang ada. Sosok ayah mungkin tidak akan bisa tergantikan di dalam sebuah keluarga. Dirasa kita memang perlu untuk memperingati hari ayah ini untuk mengenang jasa-jasa yang telah diberikan oleh seorang Ayah.

baca juga :

Rodolfo Guzmán Huerta Hadir Sebagai Sosok google Doodle Hari Ini, Siapakah Gerangan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here