Berita Terkini: Gara-gara Mark Zuckerberg Dan FB, Trum Jadi Menang Pemilu AS?

0
2797

Berita Terkini: Gara-gara Mark Zuckerberg Dan FB, Trum Jadi Menang Pemilu AS?

Indowarta.com– Pemilihan presiden AS yang ke 45 kini telah selesai dan berhasi dimenangkan oleh Donald Trump.  Kemenangan dari Donald Trump ini masih menyisakan beberapa persoalan. Bagaimana bisa seorang yang teramat lekat dengan kontroversi ini bisa memenangkan pemillihan presiden AS.

Selain itu beberapa pihak juga telah menyatak ketidakpuasan mereka atas kemenangan  tersebut yang ternyata telah menyalahkan Fb. Algoritma yang berada di News Feed di jejaring sosial dianggap tidak berimbang.

Menanggapi hal tersebut CEO dari Fb yakni Mark Zuckerberg ini merasa bahwa pandangannya yang menyebut layanannya ini membuat Donald Trump berhasil meraih kemenangan hal yang tidak masuk akal sama sekali.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Pada saat menggelar konferensi Technomy pada hari Jumat 11 November 2016 Mark mengatakan “Secara pribadi, saya merasa gagasan bahwa berita palsu di Facebook, yang sangat sedikit jumlahnya dan dapat mempengaruhi pemilihan umum, merupakan hal yang sangat gila,”.

fb
Copyright©liputan6

Menurut Mark, jika percaya bahwa berita palsu yang berada di media sosial Fb maka hal ini akan berdampak pada pemilihan. Hal itu telah mencederai kepercayaan secara tidak langsung karena hal itu sama saja dengan menganggap bahwa apa yang telah dilakukan pendukung Trump ini benar-benar serius.

Disamping itu Mark juga merasa bahwa orang pada saat ini sudah cukup pintar untuk membedakan ataupun memisahkan mana yang berita benar atau berita hanya sekedar hoax. Walauun demikian dirinya juga tak menampik bahwa Fb selalu berusahaa untuk menghapus kabar yang tidak benar atau hoax.

WAJIB BACA :  Maksud Hati beli Motor Online, Perempuan Ini Malah Dikirimi Foto Hot Sampai Ajakan Intim!

Perlu diketahui bahwa kemenangan Trump membuat beberapa pihak menyebut bahwa Fb turut bertanggungjawab dalam peristiwa ini. Hal ini karena dinilai algoritma news feed dari Fb ini dianggap berat sebelah dan hanya menampilkan satu sisi pemberitaan saja.

Oleh sebab itu sebagian orang hanya melihat beberapa konten yang bisa menarik perhatian mereka saja walaupun itu adalah palsu. Untuk itu, konten yang ditampilkan akan melewatkan semua informasi dari sudut pandang yang berbeda.

baca juga :

Selamat Untuk Donald Trump Terpilih Sebagai Presiden Baru AS Usai Kalahkan Hillary Clinton !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here