Berita Terkini: Sambut Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Akan Operasikan 13 Armada Tambahan !

    0
    770
    PT. KAI

    Berita Terkini: Sambut Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Akan Operasikan 13 Armada Tambahan !

    Indowarta.com– Kereta Api Indonesia (Persero) kini telah kembali menambah jumlah kereta api untuk menghadapi masa libur natal 2016 dan juga tahun baru 2017. Direktur dari KAI yakni Edi Sukmoro telah mengungkapkan bahwa dalam meningkatkan pelayanannya, KAI ini juga telah menetapkan operasi Natal dan juga Tahun baru yaitu mulai pada tanggal 23 Desember 2016 sampai tanggal 8 Januari 2017.

    Edi pada saat berada di gedung JRC Jakarta pada hari Senin 14 November 2016 mengatakan bahwa untuk mengakomodasi peningkatan penumpang pada saat itu, pihaknya akan mengoperasikan KA tambahan. KA tambahan ini secara umum akan beroperasi mulai tanggal 18 Desember 2016 sampai dengan tangal 8 Januari 2017.

    Sebanyak 13 KA akan ditambahkan untuk dioperasikan dengan total kapasitas tempat duduk tambahan hingga sebanyak 13.892. Edi menyebutkan bahwa dengan adanay penambahan KA teresbut pada masa angkutan Natal dan juga Tahun baru ini KAI akan mengoperasikan sebanyak 356 perjalanan KA dengan total 212.564 seat per harinya. Jumlah ini telah mengalami peningkatan sebanyak 11 persen apabila dibandingkan dengan tahun lalu yakni sebesar 190.868 tempat duduk per hari.

    PT. KAI

    Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan tersebut diatas bisa melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket kereta api mulai pada hari Selasa 15 November 2016 pukul 12.00 WIB siang.

    Apabila dilihat dari segi prasarananya, seperti pada tahun sebelumnya PT. KAI ini telah mempersiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan juga longsor. Selalin itu KAI juga akan melakukan pemeriksaan ekstra di seluruh jalur KA serta perondaan di lintasa KA pada waktu yang dianggap rawan.

    Pada angkuta Natal dan tahun baru tahun ini PT. KAI ini telah menyiagakan sebanyak 2.950 petugas ekstra. Mereka terdiri dari petugas pemeriksa jalur, penjaga lintasan dan juga petugas posko di daerah rawan. Mereka semua tersebar di seluruh lintas Jawa Sumatera. Tidak hanya berhenti disitu saja, PT. KAI juga telah berkerjasama dengan instansi terkait seperti Pemda, aparat kemanan untuk keselamatan di pelintasa  sebidang.

    baca juga :

    Awas, , Operasi Zebra Akan Diselenggarakan Serentak Di Indonesia 16-29 November !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here