Berita Terkini: Ahok Pilih Blusukan Ketimbang Hadiri Gelar Perkara Kasusnya Di Mabes Polri Hari Ini?

0
1439
ahok

Berita Terkini: Ahok Pilih Blusukan Ketimbang Hadiri Gelar Perkara Kasusnya Di Mabes Polri Hari Ini?

Indowarta.com– Markas Besar Kepolisian RI atau Mabes Polri pada hari ini pukul 09.00 WIB direncanakan akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang serign disapa dengan nama Ahok. Namun apakah Ahok akan hadir dalam gelar perkara ini?

Salah satu kuasa hukum dari Ahok Djarot yakni Sirra Prayuna telah menebutkan bahwa kemungkinan besar Gubernur Nonaktif DKI Jakarta ini tidak hadir dalam gelar perkara hari ini. Dalam gelar perkara tersebut Ahok akan diwakili oleh tim kuasa hukum yang berasal dari tim suksesnya sendiri.

Pada hari Senin 14 November 2016 malam Sirra mengatakan bahwa dirinya masih belum mendapatkan konfirmasi hingga saat itu. Namun kemungkinan besar Ahok tidak datang dan akan diwakili oleh tim kuasa hukum.  Tima pengacara yang dimaksud adalah Sirra Prayuna dan kawan-kawan.

ruhut

Lalu Ruhut Sitompul yang merupakan juru bicara dari tim sukses Ahok Djarot juga mengungkapkan hal yang sendaga dengan Sirra. Dengan alasan karena terlapor tidak wajib hadir dalam gelar perkara tersebut, Ruhut beserta dengan Ahok tidak hadir dalam gelar perkara yang berlangsung secara terbuka terbatas itu.

Ruhut mengatakan “Saya dan Pak Ahok enggak datang. Kan Pak Kapolri sudah bilang, enggak datang enggak apa-apa,”. Tidak hanya itu saja, Ketua Tim pemenangan pasangan Ahok Djarot yakni Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa Ahok tidak akan hadir dalam acara gelar perkara itu. Marsudi mengatakan bahwa Ahok akan diwakili oleh kuasa hukumnya.

Sebelumnya juga telah beredar kabar bahwa Ahok sendiri  masih belum bisa memastikan apakah dirinya akan hadir atau tidak dalam gelar perkara tersebut. Ahok masih harus berkoordinasi dengan tim pengacara terkait dengan kehadiran dirinya.

Dalam gelar perkara hari ini pelapor dan saksi akan dihadirkan. Begitu juga dengan terlapor dan saksi yang diajukan oleh terlapor juga dihadirkan.

Selain itu Bareskrim juga akan menghadirkan saksi ahli yang telah diajukan penyelidik. Dari pihak netral  yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Ombudsman juga hadir dalam gelar perkara ini. Dalam hal ini Kompolnas dan Ombudsman hanya mengawasi saja tidak punya hak  berbicara.

baca juga :

Berita Terkini: Akankah Ada Kaitannya Fenomena Supermoon dengan Tanda Kemenangan Ahok ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here