Berita Terkini: Soal Demo 25 November, HMI Akan Tunggu Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Hari Ini !

0
1463
Demo 25 November
Copyright┬ętribunnews

Berita Terkini: Soal Demo 25 November, HMI Akan Tunggu Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Hari Ini !

Indowarta.com– Presiden dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau yang disebut dengan KSPI yakni Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan memberi tahu kepada Markas Besar Kepolisian RI tentang rencana aksi demo yang akan digelar oleh organisasinya pada tanggal 25 November 2016 nanti. Unjuk rasa yang digelar ini juga telah bersamaan dengan aksi damai III nanti.

Pada hari Senin 14 November 2016 di Hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat Said mengatakan bahwa ini bukan persoalan mengenai agama, ini mengenai arogansi kekuasaan. Pihaknya berencana akan mengerahkan sebanyak 1,7 juta anggota KSPI dalam unjuk rasa nantinya. Buruh dari luar KSPI pun juga akan ikut turun dalam acara tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa KSPI akan menyatakan sikap bergabung dalam Demo 25 November 2016 nanti. KSPI berencana akan menduduki Istana Negara dan meminta kebijakan pemerintah menaikkan upah buruh.

Tidak hanya itu saja, KSPI juga akan mendukung Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama untuk dijadikan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Jika Ahok tidak ditetapkan sebagai tersangka, KSPI juga akan ikut bergerak.

Demo 25 November
Copyright┬ębisnis

Selian itu Said menganggap bahwa proses hukum terhadap Ahok berlangsung lama karena dilindungi oleh pemerintah. Menurut Said saling melindungi ini terjadi karena ulah dari pemilik modal yang melindungi Ahok. Selain itu pihaknya juga menduga bahwa Ahok merupakan simol arogansi kekuasaan yang dilindungi kaum pemilik modal.

Said menyebutkan bahwa aksi demo yang dilakukan bersamaan dengan unjuk rasa menentang Ahok ini bukan soal agama. Unjuk rasa dari KSPI ini bertujuan untuk meminta kepada pemerintah daerah agar mengeluarkan kebijakan menaikkan upah buruh.

Said mengatakan bahwa aksi demontrasi ini juga akan diikuti oleh buruh dari luar Jabodetabek. Mereka semua akan dikerahkan ke kantor gubernur dan juga perusahaan industri. Pada rencananya mereka akan melakukan mogok nasional dan juga akan berhenti melakukan aktivitas produksi.

baca juga :

Berita Terkini: Akankah Ada Kaitannya Fenomena Supermoon dengan Tanda Kemenangan Ahok ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here