Kabar Duka, Sempat Jadi Saksi Ahli Kasus Jessica Wongso, Sarlito Irawan Psikolog Kawakan Meninggal Dunia !

0
984
Sarlito wirawan
Copyright©media

Kabar Duka, Sempat Jadi Saksi Ahli Kasus Jessica Wongso, Sarlito Irawan Psikolog Kawakan Meninggal Dunia !

Indowarta.com– Psikolog Sarlito Wirawan telah meninggal dunia di Rumah sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat pada hari Senin 14 November 2016 sekitar pukul 22.18 WIB. Sarlito dikenal sebagai seorang psikolog cakap yang menghasilkan banyak karya. Selain itu dirinya juga telah menjadi andalan dari kepolisian untuk memecahkan beberapa kasus pidana.

Sarlito juga sempat dimintai pendapat mengenai dugaan kasus penistaan agama yang kini tengah menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama pada sepekan yang lalu. Sarlito Wirawan lahir di Purwokerto 2 Februari 1944. Dirinya berhasil mendapatkan gelar sarjana psikologi dari Universitas Indonesia pada tahun 1968.

Setelah mendapatkan gelar tersebut dirinya melanjutkan studinya ke Universitas Edinburg di Skotlandia dan juga Universitas Leiden di Belanda. Selain itu Sarlito juga telah mendapatkan gelar doktor dari Unviersitas Indonesia. Sarlito telah menjadi Guru Besar Fakultas Psikologi UI pada tahun 1991.

Sarlito wirawan
Copyright©beritahati

Sarlito sudah mengajar di Fakultas Psikologi UI semenjak tahun 1968. Tidak hanya itu saja, psikolog yang dikenal dengan keramahannya ini juga sempat menjadi konsultan di beberapa perusahaan swasta maupupn lembaga pemerintah.

Sarlito juga telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertahanan dan Keamanan yakni Satyalencana Dwidyasistha. Dirinya juga telah banyak menerjemahkan dan menulis banyak buku yang bertemakan psikologi.

Masih tidak berhenti disitu saja, pria yang sudah mempunyai dua anak ini juga aktif dalam beberapa organisasi seperti Himpunan Psikologi Indonesia, International Council of Psychologist (ICP), Society of Psychological Studies on Social Issues (SPSSI), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), Ikatan Sarjana Psikologi Indonesia.

Selain di dalam negeri, Sarlito juga mendapatkan kesempatan menjadi dosen tamu di beberapa kampus di luar negeri seperti University of Nijmegen Belanda pada tahun 1996 dan Cornell University Amerika Serikat pada tahun 1996.

Sarlito sering dimintai pendapat sebagai ahli dalam beberapa kasus pidana. Tidak ketinggalana juga dirinya juga dimintai pendapatkan terkait dengan kasus kematian dari Wayan Mirna Salihin.

baca juga :

Berita Hari Ini : Kronologi Bom Samarinda di Gereja Oikumene, Pelaku Dipastikan Terima Hukuman Berat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here