Berita Terkini: Yakin Tak Bersalah, Ahok Punya Harapan Ini Jika Ditetapkan Sebegai Tersangka !

0
1321
Kasus Ahok
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Yakin Tak Bersalah, Ahok Punya Harapan Ini Jika Ditetapkan Sebegai Tersangka !

Indowarta,com– Gelar perkara penyelidikan atas kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok pada hari ini Selasa 15 November 2016.

Setelah gelar perkara ini dialksanakan, tim penyidik akan menyimpulkan kasus ini bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak. Kesimpulannya akan disampaikan pada hari Rabu atau hari Kamis mendatang.

Kepala Polri Jenderal Tiro Karnavian telah memberikan perintah kepada jajarannya untuk melakukna gelar perkara secara terbuka sehingga gelar perkara ini akan bisa diliput oleh awak media. Selain itu pihak kepolisian juga akan mengundang Ombudsman RI dan juga Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas untuk mengawal proses gelar perkara tersebut.

Tito pada saat berada di Markas Korps Brigade Mobil, Depok pada hari Senin 14 November 2016 mengatakan bahwa pihak netral yakni Ombudsman dan Kompolnas ini tidak memiliki hak untuk berbicara dalam gelar perkara ini. Pihak netral ini akan mengawasi.

Ahok
Copyright©poskotanews

Lalu Kepada Divisi Hubungan Masyarakat Polri yakni Inspektur Jenderal Boy Raffli Amar menuturkan bahwa akan ada 20 ahli yang akan diudang oleh Polri dalam cara gelar perkara ini. 20 ahli tersebut terdiri dari ahli agama, ahli pidana, dan ahli bahasa baik dari pihak terlapor maupun pelapor.

Menjelang gelar perkara ini, Ahok telah menyatakan abwah dirinya sangat yakni bahwa Polri akan berkerja secara proefsional dalam mengusut kasusnya ini. Ahok berharap agar kasus yang menjeratnya ini segera bisa dibawa ke pengadilan dan bisa ditonton oleh masyarakat luas.

Sementara itu pengamat politik Aditya Perdana mengatakan bahwa kemungkinan suara Ahok akan mengalami penurunan apabila kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada dirinya ini menjadi naik ke penyidikan. Tidak hanya itu saja, apabila kasus Sumber Waras dan Reklamasi masih terus digaungkan, hal ini dinilai bisa menurunkan elektabilitas Ahok.

Walaupun begitu, Direktur Lembaga Survei Sinergi Data Indonesia Barkah Pattimahu mengatakan bahwa elektabilitas dari Ahok Djarot kini masih tetap paling tinggi daripada para pesaingnya.

baca juga :

Berita Terkini: Meski Dapatkan Banyak Penolakan, Ahok Mulai Gencar Lakukan Aksi Kampanye Rakyat Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here