Berupaya Awasi Penyebaran Konten Berbahaya, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

0
967

Berupaya Awasi Penyebaran Konten Berbahaya, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

Indowarta.comFb telah dikabarkan bahwa baru saja resmi melakukan akuisisi CrowdTangle yang merupakan sebuah tool yang bisa digunakan para penerbit konten untuk melihat bagaimana konten yang mereka luncurkan tersebar di dunai maya. Namun pada saat ini pihak Fb tidak menyebutkan mengenai perincian berapa besara yang telah digelontorkan untuk mengakuisisi CrowTangle.

CrowdTangle akan memberikan informasi kepada para pengguna tentang penyebaran dari konten internet secara real time. Hal ini secara tidak langsung CrowdTangle juga telah dipastikan bakal mempengaruhi konten muncul pada beranda para pengguna Fb.

Tidak hanya itu saja, dengan langkah mengakuisisi CrowdTangle ini secara tidak langsung juga telah memperlihatkan jika media sosial Fb masih terus berusaha untuk menarik para penerbit konten dan juga membuat model bisnis yang sangat menguntungkan untuk mereka. Terlebih lagi apabila konten yang diterbitkan tersebut telah dikonsumsi di platform yang tidak dipunyai oleh sang penerbit.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!
fb
Copyright©facebook

Pihak Fb mengatakan bahwa mereka masih akan terus melakukan berbagai investasi dan menggunakan layanan CrowdTangle. Dengan begitu para penerbit masih bisa terus menggunakan layanan CrowTangle. CrowTangle sendiri kini telah membentuk tim kecil yang sudah mendapatkan kucuran dana sebesar USD 2,2 juta atau setara dengan Rp 2,9 miliar rupiah dari berbagai investor termasuk Betaworks.  Hal seperti yang telah dilaporkan oleh The Verge.

Pihak Fb sendiri juga telah membuat pernyataan resminya “Para penerbit di seluruh dunia menggunakan CrowdTangle untuk memberikan konten yang relevan, mengetahui performa sosial mereka dan mencari tahu orang-orang yang berpengaruh”. Pihak Fb juga mengaku bahwa Fb sudah tidak sabar untuk melakukan kerjasama dengan pihak CrowTangle untuk memberikan lebih banyak informasi relevan kepada para penerbit.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Seperti yang telah diinformasi oleh FastCompany, pada tahun lalu CrowTangle juga dibuat sebagai wada tool untuk membantu para aktivis mengatus aktivitas Fb mereka. Namun yang sangat disayangkan adalah tool ini tidak mampu menghasilkan uang.

Oleh sebab itu Co founder CrowdTangle yakni Brandon Silvermn dan juga Matt Garmur telah membuat sebuah produk dengan berdasarkan fitur yang menunjukkan post mana di halaman Fb yang mendapatkan reaksi paling banyak dari para pengguna. Alhasil CrowTangle mampu menunjukkan kepada para penerbit konten tentang apa saja yang bisa menarik banyak minat para pengguna.

baca juga :

Viral di FB, Foto Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta Ini Bikin Netizen Terharu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here