Berita Terkini: Ada Gambar Palu Arit dalam Logo Uang Seratus Ribu Tahun 2014?

    0
    3527
    Logo Uang Seratus Ribu

    Berita Terkini: Ada Gambar Palu Arit dalam Logo Uang Seratus Ribu Tahun 2014?

    Indowarta.com– Ketua DPR RI yakni Ade Komarudin akan memberikan pertanyaan kepada Bank Indonesia (BI) terkait dengan gambar yang terdapat di Logo Uang Seratus Ribu cetakan tahun 2014.

    Akom sapaat akrabnya pada saat berada di Parlementaria di Setu, Bekasi Jawa Barat pada hari Selasa 14 November 2016 mengatakan bahwa walaupun dirinya belum melihar secara langsung dari wujud gambar palu arit tersebut. Namun apabila memang benar terlihat ada gambar tersebut, maka dirinya akan meminta BI untuk segera mencabut uang tersebut dari peredaran. Akom juga akan meminta kepada Komisi 11 untuk mempertanyakan hal tersebut kepada BI.

    Akom mengatakan bahwa hal ini sangatlah sensitif. Urusan mengenai komunisme sama dengan urusan agama. Jadi tidak ada alasan untuk tetap membiarkan gambar itu tetap ada.

    Logo Uang Seratus Ribu
    Copyright©pojoksatu

    Akom mengatakan “BI jangan main-main. Ini sebuah kecerobohan BI. Yang begini sensitive. Urusan komunisme sama dengan urusan agama. Palu arit kan simbol komunis. Komunis itu kan tidak punya agama. Jadi saya minta uang yang sudah tercetak itu dicabut dari peredaran. NKRI harga mati,”.

    Seperti yang telah dikabarkan oleh berbagai media massa, Kepala Divisi Penanggulangan Uang Palsu BI yakni Hasiholan Siahaan ini telah membantah bahwa ada ornamen palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia atau yang sering disebut dengan PKI. Dirinya juga menyebutkan bahwa tidak ada kesengajaan dalam pencetakan logo palu arit dalam setiap yang yang telah diterbitkan oleh BI.

    Logo Uang Seratus Ribu yang dianggap sebagai lambang palu arit ini meruapakan bagian dari pengaman uang tersebut yang disebut dengan nama Rectoverso. Rectoverso adalah sebuah gambar yang saling isi jika yang diterawang ke cahaya.

    Selain itu rectoverso ini juga telah digunakan oleh beberapa negara yang lainnya. Hal ini juga telah disebutkan oleh Hasiholan melalui keterangan tertulilsnya pada hari Minggu 13 November 2016. Hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana perkembangan dari hal ini.

    baca juga :

    Ketua Tim Pengacara Saipul Jamil Divonis 3.5 Tahun Penjara Usai Tercatut Skandal Kasus Suap !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here