Berita Terkini: Sarlito Wirawan Berhasil Bungkam Pengacara  Jessica Wongso Namun Tidak Untuk Kasus Ahok!

0
3081
sarlito wirawan
Copyright©metrotvnews

Sebelum Menjadi Saksi Ahli Kasus Ahok, Sarlito Wirawan Justru Berpulang Ke Rahmatulloh!

Indowarta.comSarlito Wirawan Sarwono, psikolog kondang di Indonesia Senin malam, 14 November 2016 telah berpulang ke Rahmatullah. Kesedihan orang terdekat mewarnai prosesi pemakamannya Guru Besar Universitas Indonesia ini di TPU Giri Tama, Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Terlebih rasa begitu kehilangan dirasakan putra bungsunya, Dimas Aditya. Tak ada pesan sebelum meninggal. Namun Sarlito Wirawan sempat menanyakan kondisi politik di negeri ini. Tidak aneh bagi Dimas. Karena selama ayahnya dalam kondisi sehat kerap kali menanyakan masalah politik dan keamanan di Tanah Air.

Salah satunya pemikirannya yang cukup independen nampak dalam persidangan kasus Jessica Wongso. Kala itu Sarlito Wirawan diundang menjadi saksi ahli dalam kasusu kopi sianida yang telah merenggut nyawa Mirna Salihin.

Pada sidang- sidang sebelumnya, Otto Hasibuan, Kuasa Hukum Jessica Wongso cukup galak mendebat saksi ahli dari pihak penyidik. Sayangnya aksi Otto ini tidak terjadi pada Sarlito Wirawan.

sarlito wirawan
Copyright©liputan6

Dalam persidangan Sarlito mengatakan, ketika Jessica meletakkan paper bag di atas meja dan menutupi kopi. Berarti dia menutupi apa yang dilakukannya. Sontak Otto mendebat dengan pertanyaan “berarti semuanya yang menaruh paper bag bisa dikatakan melakukan kejahatan dong?

Tidak seperti saksi ahli lainnya, Guru Besar UI ini justru membalikkan kalimat Otto. “Kesimpulan saya hanya pada kasusu ini. Jadi saya tidak akan menjawab.” Tak puas dengan jawaban Sarlito, Otto kembali melayangkan pertanyaan “Berari ahli tidak bisa menjawab ya”

Betapa terbelalaknya hadirin dalam sidang saat Sarlito dengan tangkas menjawab “Bukan tidak bisa menjawab, tapi pertanyaannya yang enggak ahli, buka saya yang gak ahli”

Mendengar respon saksi ahli, Hadiri langsung tepuk tangan. Pernyataan Sarlito tersebut membuat Otto Hasibuan terbungkam.

Selain kasus besar yang terjadi belakangan ini, Sarlito Wirawan rencananya juga akan dihadirkan dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sayangnya Sarlito Wirawan lebih dulu berpulang karena sakit.

Sebagai informasi, sarlito Wirawan lahir tanggal 2 Februari 1944 di Purwokerto. Selain sebagai psikolog, ia juga menerjemahkan buku tentang psikolog dan sebagai penulis. Berkiprah di dunia psikologi, hingga menjadikan dirinya sebagai guru besar dan mantan dekan di UI.

baca juga :

Berita Terkini: Jaksa Tanggapi Pemeriksaan Barang Bukti Kematian Mirna Tak Sesuai Peraturan Dalam Sidang Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here