Dibekap Cedera, Irfan Bachdim Gagal Bela Indonesia di Piala AFF !

0
819
Irfan Bachdim
Copyright©cnnindonesia

Dibekap Cedera, Irfan Bachdim Gagal Bela Indonesia di Piala AFF !

Indowarta.com– Karena dibekap cidera, striker timnas Indonesia yakni Irfan Bachdim terpaksa harus absen dua bulan. Hal tersebut telah diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia yakni Alfred Friedl pada saat gelaran latihan sore jelang piala AFF 2016 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada hari Selasa 15 November 2016.

Riedl mengatakan bahwa kabar tidak baik ini telah didapat dari staf medis yang menyebutkan bahwa Irfan Bachdim menderita cedera yang agak berat. Bachdim keluar dari piala AFF karena mengalami pata tulang fibula.

Irfan Bachdim telah mengalami cedera di bagian betis karena telah mendapatkan jegalan dari bek timnas yakni Hansamu Yama pada saat sesi latihan di tempat yang sama. Setelah mendapatkan jegalan tersebut Irfan sempat mengerang kesakitan lalu dipapah keluar sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini tentu saja suatu kehilangan yang besar bagi Timnas Indonesia.

Irfan Bachdim merupakan pilihan utama bagi Alfred Friedl dalam tiga laga uji coba timnas Indonesia. Striker berdara Belanda kini tengah membela klub J2 League, Consadole Sapporo tersebut kini telah dipercaya untuk menjadi tandem bagi kapten timnas yakni Boaz Salosa di ujung tombak.

Irfan Bachdim
Copyright©cnnindonesia

Sebagai ganti dari Irfan, Riedl kini telah menjatuhkan pilihan kepada pemain yagn akrab dengan permainan sang kapten yang membela tim Persipura Jayapura. Riedl mengatakan “Kami sudah ajak Ferinando Pahabol untuk menggantikan Bachdim. Dia ada di Jakarta bersama Persipura, jadi akan mudah untuk mengajaknya malam ini ke hotel dan begabung bersama kami,”.

Riedl mengatakan bahwa sebenarnya Irfan Bachdim merupakan pemain yang bagus untuk timnas. Tanpa Irfan Bachdim, kondisi tim tentunya akan kurang bagus.

Sementara itu terkait dengan kondisi dari Dian Agus yang sebelumnya juga telah mengalami cedera hamstring, Riedl mengatakan bahwa hingga saat ini masih menunggu kabar dari tim dokter timnas Indonesia. Dian Agus merupakan satu dari tiga penjaga gawang Timnas Indonesia untuk piala AFF.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Pilih Blusukan Ketimbang Hadiri Gelar Perkara Kasusnya Di Mabes Polri Hari Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here