Berita Terkini: Ini Harapan MUI Untuk Hasil Gelar Perkara Ahok yang Akan Diumumkan Hari ini !

0
1010
Gelaran Perkara Ahok
Copyright©okzone

Berita Terkini: Ini Harapan MUI Untuk Hasil Gelar Perkara Ahok yang Akan Diumumkan Hari ini !

Indowarta.com- Hasil dari gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basukit Tjahaja Purnama atau yang kerap dipanggil dengan nama Ahok akan disampaikan hari ini oleh Bareskrim Polri. Terkait dengan hal tersebut, pihak Majelis Ulama Indonesia atau MUI ini meminta kepada semua pihak untuk bisa menerima apapun yang akan menjadi keputusannya.

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis pada hari Rabu 16 Noevember 2016 mengatakan bahwa semua pendapat sudah didengarkan kemarin, MUI berharap agar putusan ini tetap bisa diterima.

Cholil menyebutkan bawha penegak hukum dapat melihat apa fakta yang sebenarnya terjadi. Walau bagaimanapun, proses hukum harus tetap dihormati.

Cholil mengatakan “Tentunya penegak hukum bisa melihat dengan nyata mana kebenaran yang sebenarnya. Di saat yang sama kita juga mengontrol penegakkan keadilan dan objektifitas dari penegak hukum,”.

Ahok

Cholil juga menuturkan bahwa apabila memang ada pihak yang tidak terima dengan putusan dari penegak hukum, sebaiknya juga disampaikan melalui jalur hukum juga. Jangan sampai ada upaya penegak hukum dengan melanggar hukum.

Cholil mengatakan bahwa jangan sampai keluar dari koridor hukum. Kalau ada yang tidak puas dengan keputusan, jangan sampai menegakkan hukum dengan melanggar hukum. Masing-masing kalau percaya kepada hukum, maka akan menempuhnya dengan jalur hukum.

Cholil mengatakan “Saya melihat gelar perkara kemarin bagus karena masing-masing telah menyampaikan. Saya melihat prosesnya sudah benar, mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai,”.

Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang ditujuka kepada Ahok ini digelar pada hari Selasa 15 November 2016 bertempat di Rupatama Mabes Polri. Gelar perkara ini berjalan kurang lebih selama 10 jam dari pukul 09.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Dalam gelar perkara tersebut, selaku terlapor yakni Ahok tidak hadir dalam acara tersebut. Ahak lebih memilih untuk datang di posko pemenanganya untuk mendengarkan suara dari para warga. Dalam gelar perkara ini Ahok tidak diwajibkan untuk hadir, Ahok diwakili oleh kuasa hukumnya.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Pilih Blusukan Ketimbang Hadiri Gelar Perkara Kasusnya Di Mabes Polri Hari Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here