Tak Sengaja Cederai, Hansamu Yama Lontarkan Maaf Kepada Irfan Bachdim Lantaran Tak Bisa Bela Indonesia Di Piala AFF !

0
990
Hansamu Yama
Copyright©kapanlagi

Tak Sengaja Cederai, Hansamu Yama Lontarkan Maaf Kepada Irfan Bachdim Lantaran Tak Bisa Bela Indonesia Di Piala AFF !

Indowarta.com- Bek timnas Indonesia yakni Hansami Yama Prabata telah meminta maaf kepada Irfan Bacdhim karena telah tidak sengaja membuatnya menjadi cedera. Pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya memang tidak sengaja melakukan hal tersebut.

Cedera Irfan ini didapatkan pada saat digelar latihan pada hari Selasa 15 November 2016 pagi hari WIB. Latihan tersebut digelar di lapangan sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Pemain yang kini membela Consadole Sapporo itu telah mendapatkan hantaman yang keras dari Hansamu Yama ketika tim sedang melakukan paktihan pertandingan.

Setelah selesai latihan, Hansamu Yama mengatakan “Ya saya tidak sengaja sih. Saya juga pemain muda tidak ada niatan untuk melakukan sama pemain senior. Memang musibah, tidak ada niatan melakukan itu,”. Hansamu sendiri sudah berbicara kepada Irfan Bachdim mengenai insiden yang sudah terjadi ini. Menurutnya, Irfan sama sekali tidak mempermasalahkan cedera yang telah didapat itu.

Irfan Bachdim
Copyright©cnnindonesia

Setelah benturan dengan Hansamu Yama itu terjadi, Irfan sempat mengerang kesakitan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pelatih timnas Indonesia yakni Alfred Friedl sendiri telah memastikan  bahwa dirinya tidak akan membawa Irfan ke Piala AFF Myanmar-Filiphina 2016 mendatang.

Tentu saja keputusan itu dibuat bukan tanpa alasan yang jelas. Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, Irfan disarankan untuk beristirahat selama dua bulan. Apa yang menimpa Irfan kali ini menjadi semacam ulangan pada saat skuat Garuda akan berangkat ke piala AFF Vietnam 2014 yang silam. Irfan Bachdim urung dibawa Friedl karena juga mengalami cedera.

Riedl mengatakan “Sangat tidak beruntung bagi kami. Irfan cedera dan harus istirahat selama dua bulan. Saya bukan dokter tapi info yang saya terima ia cedera tulang fibula,”. Walaupun begitu, dirinya mengaku bahwa kini sudah mendapatkan pengganti dari Irfan yakni Ferinando Pahabol.

Kebetulan bahwa pada saat itu Pahabol sedang berada di jakarta sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa bergabung dalam latihan timnas Indonesia pada hari Kamis 17 November 2016 akan berangkat ke Filipina.

baca juga :

Berita Terkini: Sambut Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Akan Operasikan 13 Armada Tambahan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here