Berita Terkini: Operasi Zebra 2016 Mulai Dimulai Hari Ini Rabu 16 November 2016 !

    0
    2917
    Operasi Zebra
    Copyright©hariandepok

    Berita Terkini: Operasi Zebra 2016 Mulai Dimulai Hari Ini Rabu 16 November 2016 !

    Indowarta.com– Operasi dengan sandi Operasi Zebra pada tahun 2016 ini akan berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya dalam pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan. Kepala Bidang Humas Polda Sulsel yakni Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa untuk operasi Zebra kali ini setiap petugas yang berada di lapangan akan dioberikan motor untuk efektifitas porses operasi.

    Operasi sistem sekarang ini adalah menggunakan operasi sistem hunting atau patroli. Jadi pada nantinya petugas di lapangan akan lakukan hunting di lapangan dengan memakai motor. Tentu saja bahwa operasi zebra ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini akan dimulai pada tanggal 16 hingga 30 November 2016 dengan target para pengguna jalan raya yang menggunakan kendaraan.

    Barung mengatakan bahwa operasi zebra 2016 dengan menggunakan sistem hunting atau patroli ini akan berjalan dengan efektif karena polisi telah memperlajari pengguna jalan yang sering lari jika ada sweeping kendaraan.

    Barung mengatakan “Jadi nantinya operasi ini akan bergerak, artinya anggota akan bergerak melihat potensi-potensi kecelakaan seperti, tidak memakai helm, bonceng tiga, bahkan untuk periksa surat-surat,”.

    operasi_zebra

    Pada sebelumnya sistem operasi zebra ini menggunakan sistem stationer atau membuat stasiun-stasiun atau pos tempat pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan. Pada kali ini sistem operasi zebra ini diganti dengan menggunakan sistem hunting.

    Barung mengatakan bahwa sistem hunting ini akan dilakukan kepada para pnegendara. Jika memang pengendara kebut-kebutan di jalan, tidak memakai helm, melanggar arus lalu lintas, melanggar traffic light dan larangan yang lainnya.

    Barung mengatakan “Sehingga ini yang akan jadi prioritas kami dalam menjalankan operasi, agar bisa menekan angka kecelakaan dijalan raya, jadi tidak ada lagi polisi yang duduk saja, tapi semua bergerak,”.

    Operasi ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Poler Kota Malang akan menggelar apel untuk operasi ini. Kasubag Humas Polres Malang Kota yakni AKP Nunung Anggraeni mengatakan bahwa operasi ini merupakan operasi kepatuhan berlalu lintas.

    baca juga :

    Awas, , Operasi Zebra Akan Diselenggarakan Serentak Di Indonesia 16-29 November !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here