Berita Terkini: Status Kasus Ahok Akan Dihentikan Atau . . .

0
1794
Kasus Ahok
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Status Kasus Ahok Akan Dihentikan Atau . . .

Indowarta.com– Bareskrim Polri akan mengumumkan status laporan dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Polri sendiri telah memastikan bahwa keputusan penentuan status hukum atas kasus Ahok dilakukan berdasarkan dari gelar perkara kemarin.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa yang disampaikan berkaitan dengan proses penyelidikan. Jadi dalam hal ini hanya ada dua opsi yakni dinaikkan statusnya atau tidak.

Jika tidak dinaikkan statusnya, maka akan diterbitkan surat pemberhentian penyelidikan. Jika memang akan ada bukti yang kuat, akan dilakukan penyidikan. Hal ini berarti kasus dinaikkan dari penyelidikan akan menjadi menyidikan.

Menurut Boy Rafli, pada gelar perkara yang dilaksanakan pada hari Selasa 15 November 2016 kemarin ini berjalan dengan dinamis. Dalam gelar perkara juga iku beberapa ahli dari pihak pelapor, terlapor dan juga Polri.

Kasus Ahok
Copyright©okezone

Boy mengatakan “Secara subtansi kita melihat ada pandangan dari masing-masing sesuai keahlian bidang masing-masing. Berwarna-warni, berbeda-beda jadi kita tunggu keputusan penyidik dari hasil pemeriksaan ahli terdahulu atau yang disampaikan saat gelar perkara,”.

Pada penyelidikan, Ahok sudah dua kali menjalani pemeriksaan dengan total 40 pertanyaan yang telah diajukan oleh penyelidik. Ahok yang kini telah menjadi kontroversi terkait dengan penyebutan surat Al Maidah ini dilakukan pada saat Ahok berkunjung ke Kepulauan Seribu pada saat sosialisasi program pengembangan perikanan oleh warga.

Setelah dilakukan pengembangan, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Namun kesimpulan dari penyidik itu tidak bulat.

Kabareskrim Komnjek Ari Dono Sukamnto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa ada perbedaan yang sangat tajam dari para pihak ahli tentang ada tidaknya unsur niat. Tentu saja hal ini telah menyebabkan adanya perbedaan antara 27 orang dari tim penyelidik.

baca juga :

Berita Terkini: Sarlito Wirawan Berhasil Bungkam Pengacara  Jessica Wongso Namun Tidak Untuk Kasus Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here