Berita Terkini: Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Penistaan Agama Berdasarkan Berbagai Alat Bukti Ini !

0
1262
Hasil Pemeriskaan Ahok
Copyright©poskotanews

Berita Terkini: Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Penistaan Agama  Berdasarkan Berbagai Alat Bukti Ini !

Indowarta.com– Gubernur nonaktif DKI Jakarta yakni Basukit Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok para hari ini Rabu 16 November 2016 telah dinyatakan resmi sebagai tersangka. Keputusan ini diambil penyelidik setelah melakukan gelar perkara. Namun, apa yang menjadi alat bukti yang telah membuat Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama?

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di ruang Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan “Video, dokumen-dokumen, dan keterangan-keterangan saksi dan ahil,”. Video yang dimaksud tersebut adalah video Ahok pada saat melakukan pidato yang kontroversional di Kepulauan Seribu. Sementara itu saksi yang diperiksa berjumlah lebih dari 40 orang . Alat bukti tersebut dinilai sudah cukup untuk menjadikan Ahok berstatus tersangka.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Ari Dono mengatakan bahwa keputusan ini memang tidak bulat. Tapi dominan memutuskan bahwa kasus ini dilanjutkan ke Peradilan terbuka.

ruhut

Sementara itu Ruhut dalam konferensi di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu feeling politik indra keenam Pak Ahok menyebutkan bahwa Ahok akan menjadi tersangka.

Setelah itu Ruhut bertanya kepada Ahok apa pendapatnya apbila memang menjadi tersangka atau tidak menjadi tersangka? Ahok menjawab bahwa dirinya akan tetap berkerja dan berjuang untuk merebut hari rakyat pada tanggal 15 Februari bersama dengan Djarot. Ahok merasa oprimis bahwa dirinya akan menang.

Ruhut sebagai tim hukum dari Ahok Djarot mengatakan bahwa jagoannya ini akan taat kepada hukum. Dirinya mendukung penegakan hukum yang seadil-adilnya. Ruhut mengatakan “Jadikan hukum sebagai panglima. Pak Tito dan Pak Kabareskrim sangat kami hormati,”.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Setelah itu Ruhut mengungkapkan bahwa kini Ahok sedang teraniaya. Ruhut merasa sangat yakin bahwa Ahok Djarot tetap dicintai warga Jakarta dan menang satu putaran. Ruhut mengatakan “Kami memang sedang teraniaya, tapi biarlah rakyat Jakarta sudah cerdas. Suara rakyat suara Tuhan,”. Walupun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun kini Ahok masih belum ditahan oleh pihak polisi.

baca juga :

Berita Terkini: Meski Dapatkan Banyak Penolakan, Ahok Mulai Gencar Lakukan Aksi Kampanye Rakyat Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here