Berita Terkini: Walau Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ahok Tak Akan di Tahan Oleh Polri ?

0
1405
Ahok

Berita Terkini: Walau Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ahok Tak Akan di Tahan Oleh Polri ?

Indowarta.com– Nabes Polri telah memutuskan bahwa Gubernur DKI Jakarta non aktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Pada sat ini kasus ini pun telah ditingkatkan ke penyidikan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavia mengatakan bahwa mulai hari ini kasus ini telah ditingkatkan menjadi penyidikan. Namun pada saat ini Polri tidak melakukan penahanan terhadap Ahok. Jenderal Tito Karnavian pada saat berada di Mabes Polri pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa tidak perlu melakukan penahanan, tapi pihaknya akan segera mengawal kasus ini untuk menyaksikan gelar perkara secara live dan itu dinilai akan menjadi lebih fair.

Jenderal Pol Tito Karnavian malah menanyakan apabila ada pihak yang menginginkan Ahok atau bahkan memaksa Ahok untuk ditahan. Tito mengungkapkan bahwa jika memang nantinya ada pihak yang memaksa atau melakukan penahanan, maka dirinya akan mengajak masyarakat untuk berpikir dengan sangat rasional dan juga logis. Dirinya juga meminta agar menghargai tim penyelidik dan penyidik. Justru Tito akan mempertanyakan kemungkinan ada motif yang lain karena sekali lagi negara kita adalah negara hukum.

Ahok

Sementara itu Ahok meminta agar persidangan dirinya digelar seperti persidangan Jessica yang telah disiarkan secara live. Ahok pada saat di Rumah Lembang, Jalan Lembang Nomor 27, Jakarta Pusat pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan “Saya harap nanti di Pengadilan bisa terbukah, seperti sidang Jessica Kumala Wongso,”.

Menurut Ahok, apabila persidangan digelar secara live streaming pun akan bisa menyaksikan bagaimana kebenaran tentang kasus yang telah menjeratnya kini. Ahok menjelaskan bahwa persidangan kasus dugaan penistaan agama ini bukan hanya semata-mata tentang kasus yang tengah dihadapinya ini.

Ahok mengatakan bahwa hal ini juga tentang NKRI untuk kedepannya. hal ini karena semua orang tentu sama di hadapan hukum. Bagi dirinya, status tersangka ini ada sesuatu yang akan dirinya terima. Dirinya akan mengikuti proses hukum yang ada. Dirinya menyebutkan bahwa hal ini merupakan salah satu contoh hukum demokrasi.

baca juga :

Berita Terkini: Sarlito Wirawan Berhasil Bungkam Pengacara  Jessica Wongso Namun Tidak Untuk Kasus Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here