Berita Hari Ini: Kantor Radio Cendrawasih Terbakar, 13 Mobil pemadam Kebakaran Diturunkan !

0
1238
Kantor Radio Cendrawasih Terbakar

Berita Hari Ini: Kantor Radio Cendrawasih Terbakar, 13 Mobil pemadam Kebakaran Diturunkan !

Indowarta.com– Insiden kebakaran yang terjadi di Kantor Pemancar Radio Cendrawasih yang berada di kawasan Jalan Batu Ceper  V No. 52 RT/RW 13/01, kelurahan Kebon Kelapa, Gambis, Jakarta Pusat. Insiden ini telah terjadi pada hari Rabu 16 November 2016 sekitar pukul 08.20 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, kepada wartawan pada hari Jumat 16 November 2016 mengatakan bahwa penyebab dari kebakaran ini masih dalam penelusuran hingga saat ini.

Salah satu penyiar radio yang bernama Hendi 32 tahun mengaku bahwa dirinya yang sedang berada di luar telah melihat asap di lantai 2. Mengetahui itu dirinya naik ke atas dan melihat ruang radio Cendrawasih sudah terbakar dan penuh dengan asap.

Kemudian dirinya segera menghubugi dinas pemadam kebakaran. lalu pada sekitar pukul 09.30 WIB Kantor Radio Cendrawasih Terbakar sudah berhasil dipadamkan. Hendi mengatakan bahwa hingga saat ini api masih dalam proses pendinginan oleh 13 unit DKP Pimpinan dari Abdul Kholik.

Kantor Radio Cendrawasih Terbakar

Selain itu juga masih belum diketahui berapa kerugian materiil yang diderita. Dalam persitiwa Kantor Radio Cendrawasih Terbakar ini tidak ada korban jiwa. Ruangan yang telah terbakar akibat kebarakan ini adalah seluar 200 meter persegi.

Sebelum ini juga telah terjadi kebakaran di Kantor Radio Bestari 104,4 FM di kampung Keboncau, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang telah ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu 7 Agustus 2016 yang lalu.

Kejadian kebakaran kantor Radio Bestari ini juga tidak memakan korban jiwa. Namun diperkirakan bahwa kejadian ini telah mengakibatkan kerugian sebesar ratusan juta.

Kebakaran ini bisa dijinakkan setelah lima mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan. Proses pemadaman kebakaran ini terjadi selama kurang lebih dua jam.

Sang pemilik radio Bestari yakni Bastamana Arsya Widjaja mengatakan bahwa pertama kali api muncul di dalam ruang komputer. Menurut Bastaman kerugian yang telah diderita ini mencapai kurang lebih Rp 700 juta.

baca juga :

Berupaya Awasi Penyebaran Konten Berbahaya, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here