Berita Terkini: Gojek Didaulat Sosialisasikan Pilkada DKI 2017 Lewat Layanan Aplikasinya!

0
1370
Gojek

Alasan KPU Gandeng Gojek Jadi Mitra Sosialisasi Pilkada 2017 !

Indowarta.com– PT Gojek Indonesia bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta terkait sosialisasi Pilkada 2017. Kerja sama kedua instansi ini digadang- gadang lebih ke sosialisasi dunia maya.

Hari ini, Rabu 16 November 2016, KPU DKI Jakarta resmi melantik ratusan relawan demokrasi di Pilkada 2017 sebagai tanda peresmian kerja sama. Sumarno, Ketua KPU DKI Jakarta mengatakan bentuk kerja sama antara penyelenggara pemilu dengan Gojek akan tampak pada tampilan depan aplikasi transportasi online.

Ia menambahkan, materi sosialisasi iklan dari KPU akan terlihat saat pengguna membuka aplikasi Gpjek. Dengan kalimat pembuka “Jangan Lupa 15 Februari”.

Alasan Sumarno menggandeng Gojek sebagai mitra sosialisasinya karena banyak pengguna yang kini memanfaatkan aplikasi ojek online tersebut. Sehingga dengan bekerja sama akan sangat membantu sosialisasi.

Selain di dunia maya, KPU DKI Jakarta juga memberikan tugas khusus pada relawan demokrasi tersebut. Misalnya mereka wajib menggiatkan sosialisasi Pilkada 2017. Rencananya mereka akan bertugas di masing masing kota administrasi Jakarta.

Setidaknya ada kurang lebih 120 relawan demokrasi yang siap membantu pada tahap sosialisasi Pilkada 2017. Mereka dipastikan netral ketika proses seleksi dilakukan oleh KPU DKI, yakni sejak Oktober lalu.

gojek

Sumarno menegaskan tidak merekrut relawan yang terlibat partai politik atau tim sukses dari salah satu pasangan gubernur. Kebanyakan relawan demokrasi berasa dari beberapa lata belakang. Misalnya ada yang berasal dari penyandang disabilitas dan pemilih marjinal di Jakarta.

Lebih tepatnya mereka bertugas menjadi tim sukses KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2017. Sejauh ini KPU Jakarta sudah menetapkan target partisipasi sebanyak 77,7 persen dari keseluruhan pemegang hak pilih.

Terhitung angka tersebut naik sebesar 65,4 persen dari tingkat partisipasi Pilgub 2007. Pada pilkada periode 2007 sampai 2012 partisipasi meningkat dari 63,6 persen menjadi 66,7 persen.

Selaku CEO Gojek, Nadiem Makarim merasa bergembira bisa ikut partisipasi dalam Pilkada 2017. Gojek akan mensosialisasikan informasi terkait Tahapan, Program, dan Jadwal Pilgub DKI. Menurutnya, peran anak muda sangat penting untuk membangun negeri ini. Dan salah satunya pemilu merupakan bentuk partisipasi yang paling mendasar.

baca juga :

Berita Terkini: Cerita Driver Gojek Tak Kenal Takut Saat Diancam Costumer Ini Bikin Heboh Di Dunia Maya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here