Berita Hari Ini : Terugkap Ini Ini Dua Kesalahan Fatal Desmon J Mahesa Yang Diduga Hina Nabi Muhahmad SAW

    0
    2370
    Desmond J Mahesa
    Copyright©terbitsport

    Berita Hari Ini : Terugkap Ini Ini Dua Kesalahan Fatal Desmon J Mahesa Yang Diduga Hina Nabi Muhahmad SAW

    Indowarta.com– Ketua DPP parta Gerindra yakni Desmond J Mahesa telah dilaporkan ke Bareskrim Polri. Desmon telah dilaporkan oleh Bambang Sri Pujo yang mewakili Aliansi Nasional 98. Laporan ini teregristrasi dengan nomor LP/1146/XI/2016/Bareskrim tertanggal 16 November 2016.

    Desmon ditangkap karena diduga telah melakukan pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan pernyataan yang telah dilontarkan dalam salah satu tayangan statsiun televisi swasta. Acara tersebut telah disiarkan secara live. Desmon telah menyindir Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

    Sindiran ini terkait dengan rencana ahok yang akan mendatangkan seorang ahli dari Mesir dalam gelar perkara kasus penistaan agama yang telah dituduhkan kepadanya. Menurut Bambang, Desmon telah menyatakan bahwa Ahok lebih baik membangkitkakn Nabi Muhammad dari pada mendatangkan ahli dari Mesir.

    Desmond J Mahesa
    Copyright©kendaripos

    Bambang pada saat berada di Bareskrim Polri, Jakarta pada hari Rabu 16 November 2016 mengatakan bahwa setelah dianalisis secara hukum, pernyataan dari Desmon ini dianggap lebih berbahaya dari para pernyataan dari Ahok.

    Desmond telah dilaporkan atas dugaan penistaan agama seperti yang diatur ke dalam Pasal 156a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Bambang menyebutkan bahwa walaupun telah berseberangan dengan Ahok, seharusnya Desmon tidak melontarkan pernyataan tersebut.

    Bambang menilai bahwa ada dua hal dalam pernyataan dari Desmon yang dianggap telah menistakan agama. Yang pertama adalah Desmon menyinggun soal menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia. lalu yang kedua adalah orang yang dimaksud adalah merupakan Rosul yang merupakan utusan Allah.

    Menurutnya hal ini telah melanggar Pasal 156 a sehingga hal ini membuatnya merasa tidak nyaman. Pernyataan yang telah dibuat oleh Desmond ini dianggap telah bertentangan degnan putusan Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

    Berdasarkan dari pandanga MUI, Bambang mengatakan bahwa penistaan agama adalah salah satunya mengingkari Rukun Islam dan Rukun Iman. Menurut Bambang, sebagai orang yang terpelajar, seharusnya Desmond menyadari pernyataannya telah menyalahi agama.

    baca juga :

    Berita Terkini: Walau Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ahok Tak Akan di Tahan Oleh Polri ?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here