Berita Hari Ini: Rakuten Bakal Gelontori Barca Dana Lebih Besar Jika…..!

0
1154
rakuten
Copyright©bbci.co.id

Gandeng Rakuten, Barca Saingi Real Madrid!

Indowarta.comRakuten resmi menjadi sponsor dari tim sepak bola Barcelona. Hal ini berkat keberhasilan Gerard Pique. Bagaimana bisa? Ya saat itu Gerard pique mempertemukan Rakuten dengan petinggi Barcelona.

Rakuten sendiri adalah perusahaan e-commerce terbesar di Negeri Sakura. Dalam acara oresentasi resmi dengan Rakuten, Josep Mario Bartomei mengatakan cerita singkat pertemuannya dengan sang sponsor.

Kala itu pada tahun 2015, pihak Barcelona dan Mr Hiroshi Mikitani menggelar makan malam di San Francisco. Acara tersebut sudah diatur rapi oleh bek tengan Barca. Shakira, pasangan Pique rupanya adalah teman dekat dari Mr Mikitani.

Pada acara makan malam tersebut, mereka sedikit membahas tentang masa depan. Akhirnya Pique membantu tim Barca untuk bertemu Mr. Mikitani.

Kemarin, rabu 16 November 2016, Barcelona dan rakuten resmi menandatangani kontrak. Dari Rakuten, Barcelona mendapat bantuan sponsor kostum tim dengan nilai £188 juta untuk 4 tahun. Kontrak mulai berjalan pada musim 2017-2018.

rakuten
Copyright©ghammanews

Seandainya dalam periode 4 tahun itu Barca berhasil menjadi gelar juara La Liga atau Liga Champions. Tak tanggung- tanggung, rakuten akan menggelontorkan uangnya lebih banyak lagi. Kerjasama mereka mempunyai opsi perpanjangan hingga satu tahun ke depan.

Dengan angka tersebut, nilai kontrak Barca dengan Rakuten menyerupai kontrak MU dengan Chevrolet. Salah satu sponsor Manchester United yang berasal dari produsen mobil Amerika Serikat. Yakni sebesar £47 juta tiap tahunnya.

Sebagai informasi, rakuten adalah perusahaan perdagangan di bidang elektronik (e- commerce) paling besar di Jepang. Hingga kini ia mempunyai 13 ribu karyawan. Di tahun 2016, tepatnya 9 bulan pertamnya, Rakuten mempunyai turnover senilai 15 juta poundsterling.

Menjadi sponsor Barca, Rakuten juga mempunyai kesebelasan di Jepang. Yakni Liga Jepang yang terdiri dari Vissel Kobe dan dari Liga Bisbol yakni Tohoku Rakuten Golden Eagles.

Dalam kerjsa sama ini logo Rakuten akan terpampang pada kaos tim Barcelona. Logo ini menggantikan maskapai penerbangan Qotar Airways. Tentu saja, kerja sama ini menjadikan Barca bangga diri karena dapat menyalip pesaingya.

baca juga :

Jadwal Liga Champions : Prediksi Manchester City Vs Barcelona 2 November Dini Hari Live in SCTV !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here