Berita Terkini: Begini Kronologis OTT AKBP Raden Brotoseno Sampai Sita Uang 3 Miliar !

    0
    2160
    AKBP Raden Brotoseno
    Copyright©tempo

    Berita Terkini: Begini Kronologis OTT AKBP Raden Brotoseno Sampai Sita Uang 3 Miliar !

    Indowarta.com– Seorang perwira menengah Polri AKBP Raden Brotoseno diduga telah melakukan tindak pidana dalam kasus cetak sawah Kalimantan Barat. Brotoseno telah berhasil tertangkap tangan oleh satuan tugas (satgas) pungli yang telah dimpimpin oleh kadiv Propam Polri Irjen Idham Aziz.

    Kepala Divisi Humas Polri yakni Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini dilakukan oleh Propam di sebuah tempat di Jakarta. Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari Selasa 17 November 2016 mengatakan bahwa OTT ini terjadi sekitar dua hari yang lalu yakni pada hari Selasa 15 November 2016.

    Boy menuturkan bahwa hingga saat ini AKBP Raden Brotoseno masih dalam proses pemeriksaan. Boy sendiri masih belum bisa memberikan informasi tentang nantinya kasus ini akan bagaimana. Pihaknya masih belum mendapatkan hasil pemeriksaannya.

    AKBP Raden Brotoseno
    Copyright©googleusercontent

    Pada sebelumnya Irwasum Polri Komjen Dwi Priyanto mengatakan  bahwa OTT tersebut terkait dengan kasus cetak sawah yang berada di Ketapang, Kalimantan Barat pada tahun 2012 dan 2014. Diduga bahwa AKBP Raden Brotoseno telah melakukan tindak korupsi dengan nilai kurang lebih 3 miliar rupiah.

    Perlu diketahui juga bahwa dalam kasus proyek dari cetak sawah fiktif ini Bareskrim juga telah menetapkan Upik Rosalina Warsin yang merupakan direktu utama dari PT. Sang Hyang Seri pada tahun 2015 yang lalu. pada saat itu Upik menjabat sebagai ketua tim kerja BUMN Peduli tahun 2012.

    Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Polisi Dwi Priyatno juga telah mengkonfirmasi tentang adanya operasi tangkap tangan terkait dengan AKBP Raden Brotoseno dengan barang bukti sebesar Rp 3 miliar.

    Setelah pemeriksaan terhadap AKBP Raden Brotoseno selesa, dirinya telah diserahkan ke Bareskrim Polri untuk diproses secara hukum. Dwi mengatakan bahwa didiuga AKBP Raden Brotoseno telah melakukan pemerasan terhadap tersangka dalam kasus yang tengah ditangani di Bareskrim Polri. Rencananya pada hari Jumat siang nanti akan digelar jumpa pers untuk menyampaikan informasi dari AKBP Raden Brotoseno secara resmi.

    baca juga :

    Lewat Postingan Status Di FB, Ustadz Arifin Ilham Ajak Umat Islam Doakan Ahok Dapat Hidayah Usai Ikut Terkenalkan Surat Al Maidah Ayat 51 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here